PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, KESADARAN MEREK, CITRA MEREK DAN EKUITAS MEREK DI SHOPEE TERHADAP NIAT BELI PRODUK POP MIE - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DICKY RIFAI

Informasi Dasar

271 kali
24.04.1958
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Terlansir pada Compas.co.id (2024) Pop Mie menempati posisi penjualan keenam jika dibandingkan dengan kompetitornya volume penjualan Pop Mie masih lebih rendah dengan 1.8 % market share. Hal ini mungkin diakibatkan oleh kurangnya minat beli konsumen dari pada Pop Mie. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi purchase intention yaitu social media marketing activities, brand awareness, brand image, dan brand equity. Pop mie menggunakan strategi platform pemasaran Shopee guna mempromosikan produknya dan mencantumkan informasi penting tentang produk. Produk mi Pop Mie menerima beberapa pertanyaan diberikan oleh pengulas. Beberapa konsumen terlihat bingung akibat kurang memahami yang terdapat pada platform pemasaran Shopee Pop Mie yang dirasa tidak cukup sepadan dan jelas sehingga konsumen merasa ragu dan memutuskan untuk mengurungkan minat dalam membeli produk Pop Mie. Hal tersebut mengindikasikan bahwa jumlah penjualan Pop Mie menempati posisis dibawah dibandingkan dengan kompetitornya mungkin diakibatkan karena terdapatnya permasalahan yang disediakan oleh Pop pada platform pemasaran Shopee dinilai kurang informatif Tujuan pertama, penelitian ini bertujuan untuk fokus pada bagian promosi produk pop mie melalui platform media sosial shopee. Kedua, peneliti mengukur efektivitas kegiatan pemasaran media sosial (SMMA) yang berkaitan tentang produk pop mie terhadap brand awareness, brand image, brand equity dan customer purchase intention. Ketiga, penelitian ini juga mengukur pengaruh brand awareness dan brand Image terhadap brand equity dan purchase intention dan selanjutnya brand equity terhadap purchase intention pop mie. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form dan mengumpulkan serta menganalisis data sebanyak 385 sampel dengan menggunakan pengukuran skala likert. Temuan pada penelitian ini menunjukan bahwa social media marketing activities berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, customer’s purchase intetion. Brand awareness berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand image, brand equity, dan customer’s purchase intention. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity dan customer’s purchase intention dan brand equity berpengaruh signifikan dan positif terhadap customer’s purchase intention.

Kata Kunci: Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Kesadaran Merek, Citra Merek, Ekuitas Merek, Niat Membeli

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, KESADARAN MEREK, CITRA MEREK DAN EKUITAS MEREK DI SHOPEE TERHADAP NIAT BELI PRODUK POP MIE - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi;111p;ill;pdf file
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DICKY RIFAI
Perorangan
Dedi Iskamto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini