PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN EWOM TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN DI KUNINGAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal

ALDAN MUTIA RAMADHAN

Informasi Dasar

40 kali
24.05.274
659.144
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini berfokus pada pemilihan kedai kopi, mengeksplorasi pengaruh Social Media Marketing (SMM), Brand Image dan eWOM terhadap niat beli konsumen. Kopi Hilir, sebuah kedai kopi di Kuningan, menggunakan strategi SMM berbayar tetapi memiliki pendapatan rata-rata lebih rendah dibandingkan kedai kopi lain yang tidak menggunakan iklan berbayar. Social media marketing adalah proses promosi online oleh individu dan perusahaan. eWOM adalah informasi tentang produk yang disebarkan melalui media sosial. Brand Image adalah persepsi pelanggan terhadap suatu merek, dibentuk oleh proses afektif, kognitif, dan evaluatif. Purchase intention adalah indikasi seberapa yakin konsumen untuk membeli suatu produk atau jasa. Dengan metode SEMPLS, penelitian ini mengkaji hubungan antara SMM, eWOM, brand image, dan purchase intention konsumen di Kuningan. Data diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh 150 responden, menggunakan purposive sampling dan skala Likert dengan 30 item. Hasil bootstrapping dari 50.000 subsample menunjukkan bahwa SMM berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dan brand image. eWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap brand image. Brand image tidak memediasi hubungan antara SMM dan purchase intention maupun antara eWOM dan purchase intention. Kopi Hilir perlu meningkatkan strategi SMM dan eWOM untuk meningkatkan niat beli konsumen di Kuningan dan memperbaiki brand image melalui SMM yang efektif.

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN EWOM TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN DI KUNINGAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal
 
xiii, 114p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALDAN MUTIA RAMADHAN
Perorangan
Heppy Millanyani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • MMFB23 - PEMASARAN ERA DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini