PENGARUH KUALTIAS LAYANAN DAN KEPUASAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA APLIKASI FLIP DI INDONESIA - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal

GALANG PRAMUDIKA SUKANDAR

Informasi Dasar

27 kali
24.04.1959
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring berkembang pesatnya teknologi, salah satu teknologi yang berkembang pesat adalah internet, dimana dahulunya internet hanya digunakan untuk keperluan bertukar informasi dan berkomunikasi oleh segelintir atau sekelompok orang. Namun kini semua orang dapat menggunakan dan mengakses internet dengan fleksibel untuk berbagai keperluan. Salah satunya adalah financial technology (fintech). Adapun salah satu inovasi dari fintech adalah pembayaran menggunakan dompet digital (e-wallet) yang sedang diminati, seperti Flip.id yang menawarkan jasa transfer dana antar bank tanpa biaya administrasi atau secara gratis.

Meskipun aplikasi Flip.id menjadi penyedia jasa transfer tanpa biaya yang memudahkan penggunanya, namun terdapat beberapa kelemahannya yang membuat pengguna aplikasinya mengalami kendala yang menyebabkan masalah loyalitas pelanggan. Diasumsikan, masalah loyalitas pelanggan ini disebabkan oleh dua variabel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan yang dilakukan pada Aplikasi Flip.id. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan Software SPSS Versi 26 dan teknik analisis deskriptif.

Kata Kunci: loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan.

Subjek

SERVICE QUALITY
 

Katalog

PENGARUH KUALTIAS LAYANAN DAN KEPUASAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA APLIKASI FLIP DI INDONESIA - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal
 
xi;85p;ill;pdf file
indonesai

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GALANG PRAMUDIKA SUKANDAR
Perorangan
Mochamad Yudha Febrianta
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM231023 - MARKETING MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini