DAMPAK CONSUMER-BASED BRAND EQUITY PADA CONSUMER ATTITUDE DAN CONSUMER INTENTION TERHADAP ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) PADA BRAND SOMETHINC - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD RAMADHEO NUGRAHA

Informasi Dasar

49 kali
24.04.1962
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana ekuitas merek berbasis konsumen mempengaruhi sikap dan niat konsumen dalam hal electronic word-of-mouth (e-WOM) untuk merek Somethinc. Hipotesis ekuitas merek berbasis konsumen digunakan dalam penelitian ini untuk mengevaluasi model yang menggambarkan bagaimana sikap, niat, dan e-WOM konsumen untuk merek Somethinc dipengaruhi oleh ekuitas merek berbasis konsumen.
Penelitian ini menggunakan pendekatan cross-sectional dan bersifat kuantitatif. Konsumen Indonesia dari merek tertentu menjadi populasi. Purposive sampling digunakan untuk menentukan ukuran sampel, dan 150 responden memenuhi kriteria sebagai konsumen merek Somethinc saat ini. Dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0, pemodelan persamaan struktural, atau SEM, adalah metode analisis data yang digunakan.
Temuan penelitian menunjukkan bahwa: (1) Brand Image  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Consumer Attitude terhadap Merek Somethinc. (2) Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Consumer Attitude terhadap Merek Somethinc. (3) Brand Image  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Consumer Intention untuk Mengikuti e-WOM pada Merek Somethinc. (4) Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Consumer Intention untuk Mengikuti e-WOM pada Merek Somethinc.
Kesimpulan dan saran dari penelitian ini ditujukan pada brand Somethinc perlu dilakukan upaya untuk memperkuat dan meningkatkan citra merek Somethinc di mata konsumen melalui strategi seperti kampanye iklan yang lebih luas, kehadiran yang kuat di media sosial, dan keterlibatan konsumen aktif. Disarankan penelitian selanjutnya untuk menguji model pada merek lain dan membandingkan hasilnya, serta meneliti faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi e-WOM.
 
Kata Kunci: Consumer-Based Brand Equity, Consumer Attitude, Consumer Intention, dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom)

Subjek

MANAGEMENT MARKETING
 

Katalog

DAMPAK CONSUMER-BASED BRAND EQUITY PADA CONSUMER ATTITUDE DAN CONSUMER INTENTION TERHADAP ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) PADA BRAND SOMETHINC - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii;97p;ill;pdf file
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RAMADHEO NUGRAHA
Perorangan
Heppy Millanyani, Eva Nurhazizah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini