Pengaruh Celebrity Effect, Perceived Usefulness, Trust Terhadap Attitude Toward Influencers Ads dan Implikasinya Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif di Shopee Live - Dalam bentuk buku karya ilmiah

HANIYAH QASTHOLANY

Informasi Dasar

20 kali
24.04.1990
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

     Dalam dunia e-commerce yang semakin berkembang, promosi dan pemasaran produk melalui platform digital menjadi semakin penting. Salah satu strategi yang telah menjadi tren dalam upaya meningkatkan penjualan produk adalah promosi oleh influencer dalam sesi live di platform seperti Shopee. Selama sesi live, para influencer berinteraksi langsung dengan penonton, memperkenalkan produk, memberikan ulasan, serta memberikan kesempatan untuk tanya-jawab secara langsung sehingga membuat pengalaman berbelanja yang lebih interaktif dan terpersonal.
     Penelitian ini berfokus pada pengaruh celebrity effect, perceived usefulness, trust terhadap attitude toward influencers ads dan implikasinya terhadap keputusan pembelian impulsif di shopee live. Metode Structural Equation Modeling Partial Least Squares (SEM-PLS) digunakan untuk mengidentifikasi dan memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian impulsif konsumen terhadap produk yang dipromosikan oleh influencer.
     Dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dari 100 responden aktif di platform Shopee Live, penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana influencer mempengaruhi keputusan pembelian impulsif dan bagaimana celebrity effect, perceived usefulness dan trust terhadap influencer saat live streaming dapat mempengaruhi perilaku konsumen. Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan panduan bagi pelaku industri e-commerce dan pemasaran untuk meningkatkan strategi promosi dan memaksimalkan potensi penjualan melalui platform live-streaming.
 
Kata kunci: e-commerce, live-streaming, influencers

Subjek

E-COMMERCE
 

Katalog

Pengaruh Celebrity Effect, Perceived Usefulness, Trust Terhadap Attitude Toward Influencers Ads dan Implikasinya Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif di Shopee Live - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi.;58p.'pdf file
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANIYAH QASTHOLANY
Perorangan
Farah Alfanur
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini