ANALISIS KAMPANYE ESG OLEH PUBLIC RELATIONS PT TELKOM INDONESIA MELALUI PLATFORM DIGILAND - Dalam bentuk buku karya ilmiah

YAFFA IVANA MAURA

Informasi Dasar

282 kali
24.04.1995
324.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Digiland merupakan platform kampanye Environment, Social, and Governance (ESG) yang telah menjadi isu yang semakin disadari oleh publik dan investor dalam strategi praktik bisnis perusahaan. Perusahaan melakukan komitmennya dibidang ESG untuk keberlanjutan bisnis dan meningkatkan citra serta reputasi perusahaan, namun komunikasi ESG kepada stakeholder juga diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti komunikasi ESG oleh public relations PT Telkom Indonesia melalui platform Digiland. Fokus penelitian ini adalah kampanye public relations dalam komunikasi ESG PT Telkom Indonesia melalui platform Digiland. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kampanye ESG oleh public relations menggunakan platform Digiland. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus guna menjabarkan seluruh data penelitian yang diperoleh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa public relations PT Telkom Indonesia memiliki beberapa pendekatan alur kampanye yang berbeda dari kampanye manajemen isu dalam corporate campaign theories dan telah menerapkan seluruh tahapan The Nine Steps of Strategic Public Relations dalam merencanakan dan melaksanakan kampanye public relations mengenai ESG melalui platform Digiland. Oleh karena itu peneliti membuat model kampanye ESG “Digiland” public relations PT Telkom Indonesia sesuai dengan analisis data dan acuan teori. 

Kata Kunci: Digiland, Komunikasi ESG, Kampanye Public Relations, PT Telkom Indonesia

Subjek

CAMPAIGNS-COMMUNICATION
 

Katalog

ANALISIS KAMPANYE ESG OLEH PUBLIC RELATIONS PT TELKOM INDONESIA MELALUI PLATFORM DIGILAND - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 89p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YAFFA IVANA MAURA
Perorangan
Muhammad Al Assad Rohimakumullah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini