Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh interpersonal communication terhadap employee engagement di PT Telkom Indonesia, Tbk Regional III. Interpersonal communication yang baik akan meningkatkan kualitas hubungan kerja, meningkatkan loyalitas dan keterlibatan karyawan, serta efisiensi perusahaan. PT Telkom Indonesia, Tbk merupakan perusahaan yang berhasil meraih banyak prestasi, seperti Forbes 2022 World’s Best Employer yang menempati ranking 153 dan 299 pada 2021 sebagai perusahaan satu-satunya di Indonesia. PT Telkom Indonesia juga meraih prestasi dari Great Place to Work Institute dan berhasil menjadi perusahaan BUMN pertama yang meraih sertifikasi GPTW dengan nilai 91% karena berhasil menunjukkan pengelolaan yang baik pada pengembangan karir serta pada sumber daya manusia. Penelitian ini akan dilakukan dengan metode kuantitatif melalui survei kuesioner Google Form dan dijabarkan dengan analisis deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Telkom Indonesia, Tbk Regional III yang berjumlah 357 dan sampel penelitian sebanyak 100 karyawan PT Telkom Indonesia, Tbk Regional III yang diambil melalui teknik simple random sampling. Hasil penelitian nilai korelasi/hubungan (R) sebesar 0.771 dengan nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.595 memiliki arti bahwa interpersonal communication secara signifikan mempengaruhi employee engagement sebesar 59,5%, sisanya yakni sebesar 40,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan di dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Keterlibatan Karyawan, Komunikasi Interpersonal, Komunikasi Korporasi, Telkom Indonesia