Home
Search
Katalog & Koleksi
Katalog
Informasi
Akses Eikon Refinitiv
Tata Cara Approval Laporan Magang & KP
Tata Cara Upload Laporan Magang & KP
Fitur Mobile App: Layanan Book Delivery
Pemilihan Jurnal untuk Publikasi Ilmiah
Peraturan Tel-U Open Library
Sumber Daya Informasi Pendukung Kegiatan Penelitian
Surat Bebas Kewajiban Perpustakaan (SBKP)
Layanan Assistive Technology
Fasilitas Cek Similarity, iThenticate dan Turnitin
Tentang Kami
Tahun Terbit
Analisis Pengelolaan Konten Media Sosial Instagram @pertamina.135 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
SALMANDA ERDINDA PUTRI
Informasi Dasar
Dilihat
238 kali
No. Katalog
24.04.2005
Klasifikasi
302.23
Jenis katalog
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference
Abstraksi
Pertamina Call center menggunakan media sosial Instagram sebagai sarana untuk memberikan informasi terkait layanan
call center
yang dimiliki oleh Pertamina kepada pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis proses pengelolaan konten yang dilakukan oleh tim
Creative Content
Pertamina Call Center pada akun media sosial Instagram @pertamina.135. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah
The Circular Model of SoMe
for
Social Communication
dari Regina Lutrell (2015), yang mencakup empat komponen yaitu
Share, Optimize, Manage
, dan
Engage
guna menganalisis pengelolaan konten pada akun Instagram @pertamina.135. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi, serta studi dokumen. Dalam proses pengambilan data, peneliti melakukan wawancara dengan ketua tim
Creative Content
Pertamina Call Center (informan kunci),
Senior Social Media Specialist
(informan ahli), dan pelanggan Pertamina sekaligus pengikut akun Instagram @pertamina.135 (informan pendukung). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Pertamina Call Center melakukan pengelolaan konten memalui empat (4) tahap, yaitu perencanaan, optimalisasi, pengelolaan, serta pelibatan. Target audiens dari akun Instagram @pertamina.135 adalah laki-laki umur 24-34 tahun yang diukur berdasarkan data dari
professional dashboard
Instagram @Instagram.135. Konten dipublikasi oleh
Tim Creative Content
secara berkala setiap harinya dengan mengacu kepada
time plan
dan
editorial plan.
Keunikan dari jenis konten nya adalah menggunakan strategi
soft-selling
dengan menyisipkan
product knowledge
agar dapat memengaruhi sekaligus mengedukasi audiens terkait dengan layanan Pertamina Call Center.
Kata Kunci:
Instagram, Media sosial, Pengelolaan konten, Pertamina Call Center
Subjek
Subjek utama
MEDIA SOSIAL
Subjek tambahan
Katalog
Judul
Analisis Pengelolaan Konten Media Sosial Instagram @pertamina.135 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
ISBN
Kolasi
xii, 89p.: ill.; pdf file
Bahasa
Indonesia
Sirkulasi
Harga pinjam
Rp. 0
Biaya denda
Rp. 0
Sirkulasi
Tidak
Pengarang
Nama
SALMANDA ERDINDA PUTRI
Jenis
Perorangan
Penyunting/
Pembimbing
Anisa Diniati
Alih bahasa
Penerbit
Nama
Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Kota
Bandung
Tahun
2024
Koleksi
Total
1 Koleksi
Tersedia
1 Koleksi
Kompetensi
KHI3O3 - ANALISIS DATA DIGITAL
Download / Flippingbook
Link file
A2. Letter of Acceptance (Publish External Only) (letter_of_acceptance.pdf)
belum pernah diunduh
B. Cover (cover.pdf)
belum pernah diunduh
C. Disclaimer (Pernyataan Orisinalitas) yang sudah bertandatangan. (File discan agar document jelas dan rapi) (disclaimer.pdf)
belum pernah diunduh
D. Lembar Pengesahan yang sudah bertandatangan. (File discan agar document jelas dan rapi) (lembarpersetujuan.pdf)
belum pernah diunduh
E. Abstrak ( Indonesia ) (abstraksi.pdf)
diunduh 2 kali
F. Abstract (English) (abstract.pdf)
belum pernah diunduh
H. Kata Pengantar (kpdi.pdf)
diunduh 2 kali
I. Daftar Isi (daftarisi.pdf)
belum pernah diunduh
J. Daftar Gambar (daftargambar.pdf)
belum pernah diunduh
K. Daftar Tabel (daftartabel.pdf)
belum pernah diunduh
N. Daftar Lampiran (daftarlampiran.pdf)
belum pernah diunduh
O. BAB 1 (bab1.pdf)
diunduh 10 kali
P. BAB 2 (bab2.pdf)
belum pernah diunduh
Q. BAB 3 (bab3.pdf)
diunduh 3 kali
R. BAB 4 (bab4.pdf)
belum pernah diunduh
S. BAB 5 (bab5.pdf)
belum pernah diunduh
X. Daftar Pustaka (dp.pdf)
diunduh 1 kali
Y1. Lampiran (lampiran.pdf)
belum pernah diunduh
Z. Materi Presentasi (materipresentasi.pdf)
belum pernah diunduh
Z2. Hasil Pengecekan Similarity Jurnal di Ithenticate (similarity_result.pdf)
belum pernah diunduh
Z2. Hasil sim (similarity_result.pdf)
belum pernah diunduh
Rekomendasi
Ulasan
Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini
Kembali