PENGARUH STORE ATMOSPHERE, SALES PROMOTION, DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSIVE BUYING DIMEDIASI OLEH POSITIVE EMOTIONAL RESPONSE PADA TOKO RITEL SEPATU KULIT LOKAL: PORTEE GOODS - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AGIOS GERASIMOS BISOTWO PURNOMO

Informasi Dasar

212 kali
24.04.2008
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri fesyen para era globalisasi semakin naik level. Perubahan tersebut berdampak dalam cara kita memproduksi hingga memandang fesyen. Impulsive Buying menjadi masalah konsumen ketika berbelanja yang berimbas pada konsumen dan kesehatan bisnis. Ditemukan jika Store Atmosphere, Sales Promotion, Hedonic Shopping Motivation, dan Positive Emotional Response menjadi faktor pendorong masalah tersebut. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere, Sales Promotion, Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulsive Buying pada toko Portee Goods selaku toko sepatu kulit lokal dimediasi oleh Positive Emotional Response. Penelitian ini bersifat deskriptif-kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitan ialah masyarakat Indonesia yang pernah berbelanja langsung di toko Portee Goods. Sampel penelitian berjumlah 414 dengan teknik non-probability sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dianalisis secara kuantitatif dengan teknik SEM dengan bantuan software Smart-PLS. Hasil penelitian menyatakan jika Hedonic Shopping Motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying dan Positive Emotional Response. Positive Emotional Response berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying dan berhasil memediasi pengaruh Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulsive Buying. Store Atmosphere, dan Sales Promotion dinyatakan tidak memiliki pengaruh pada Impulsive Buying dan Positive Emotional Response pada toko Portee Goods. Saran turut diberikan penulis pada toko Portee Goods agar selalu melakukan quality control produk, pemaksimalan suasana toko, dan penggalakkan acara menarik di toko.

Kata kunci: Store Atmosphere, Sales Promotion, Hedonic Shopping Motivation, Positive Emotional Response, Impulsive Buying, Fesyen
 

Subjek

CONSUMEN BEHAVIOUR
 

Katalog

PENGARUH STORE ATMOSPHERE, SALES PROMOTION, DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSIVE BUYING DIMEDIASI OLEH POSITIVE EMOTIONAL RESPONSE PADA TOKO RITEL SEPATU KULIT LOKAL: PORTEE GOODS - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xivv.;154p.'pdf file
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGIOS GERASIMOS BISOTWO PURNOMO
Perorangan
Tarandhika Tantra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM692044 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • SM332013 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • BM62G3 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini