Preface Wearhouse merupakan sebuah brand clothing line lokal yang sudah bergerak di dalam industri fesyen yang terletak di Indonesia sejak 2019. Preface Wearhouse memiliki permasalahan dalam nilai penjualan rendah, pemasaran yang belum stabil, dan juga persaingan yang ketat dalam bidang clothing line ini. Agar preface wearhouse dapat cepat menyelesaikan masalah yang bersifat dinamis maka penulis melakukan Penelitian ini yang berjudul "Pemetaan Lean Canvas Pada Clothing Line: Studi Kasus Preface Wearhouse". Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Jenis penelitian kualitatif dalam penelitian ini adalah studi kasus. Dalam pemilihan responden wawancara menggunakan teknik Purposive Sampling. Adapun jenis data yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Wawancara dilakukan kepada para karyawan, manajer, dan owner dari Preface Wearhouse. Hasil penelitian ini adalah lean canvas dapat digunkan untuk dapat memastikan kegiatan yang diakukan perusahaan menjadi lebh efektif, ddan berfokus pada pengembangan solusi untuk memberikan produk dan layanan yang berkualitas dan inovatif, sebagai usaha mendorong unfair advantage yang dapat mengatasi existing alterntives yang relatif mahal, tidak eksklusif. Disarankan untuk dapat menerapkan lean canvas ini sebagai solusi strategis bagi perusahaan.
Kata Kunci: Lean Canvas, Preface Wearhouse, Clothing Line