Yayasan Ksehatan telkom sebagai instansi kesehatan perlu memanfaatkan media
sosial dengan baik agar memberikan dampak yang positif bagi perusahaan maupun target
audiens. Pentingnya menerapkan strategi perencanaan konten media sosial bagi instansi
kesehatan agar pesan yang disajikan pada konten tersampaikan pada target audiens dengan
maksimal. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana
strategi perencanaan konten pada media sosial Yayasan Kesehatan Telkom. Metode
penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Data dan informasi yang dapat menunjang
penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi langsung terhadap
konten yang dipublikasikan pada media sosial Instagram, dan analisis konten Instagram.
Penelitian ini membahas keterkaitan antara strategi perencanaan konten media sosial
Instagram Yakes Telkom dengan The Circular Model of SoMe. Hasil penelitian ini
memperlihatkan bahwa strategi perencanaan konten media sosial Instagram yang baik
untuk instansi Kesehatan membutuhkan aspek tambahan mengenai referensi dan sumber
yang tepat.