Analisis Pengaruh Konten Media Sosial Instagram @Humas_Bandung Terhadap Opini Publik - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AISYAH DZAKIAH NUR FITRI

Informasi Dasar

401 kali
24.04.2024
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada masa sekarang, masyarakat telah mengalami berbagai implikasi dari kemajuan digital, baik berdampak positif maupun negatif. Salah satu cara menyebarkan informasi digital adalah melalui platform media sosial. Saat ini sebagian besar masyarakat menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari – hari salah satunya adalah Instagram, dengan konten Instagram tersebut tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat memiliki opininya sendiri terhadap apa yang dilihat. Salah satunya konten pada akun Instagram @humasbandung yang setiap harinya memberikan konten untuk masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten media sosial Instagram @humasbandung terhadap opini publik. Terdapat satu teori dan satu model yang digunakan ini yaitu teori The Circular Model of SoMe dan Model proses terbentuknya opini. Penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner melalui Instagram dan Whatsapp yang ditujukan kepada 100 orang followers Instagram  @humasbandung. Teknis analisis data yang digunakan dalam menguji variabel adalah menggunakan analisis deskriptif, uji normalitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh konten media sosial Instagram @humasbandung terhadap opini publik. Berdasarkan koefisien determinasi, variabel konten media sosial (X) berpengaruh sebesar 49,6% terhadap opini publik (Y). Sedangkan 50,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. 
 
Kata Kunci: The Circular Model of SoMe, Konten, Media Sosial, Instagram, Opini Publik, @humas_bandung

 

Subjek

MEDIA-PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

Analisis Pengaruh Konten Media Sosial Instagram @Humas_Bandung Terhadap Opini Publik - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 99p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AISYAH DZAKIAH NUR FITRI
Perorangan
Ayub Ilfandy Imran
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • PRH4D4 - KONTEN KREATIF HUBUNGAN MASYARAKAT
  • KHI2J3 - OPINI PUBLIK
  • KHI2I3 - RISET HUMAS KUANTITATIF
  • KHI4J4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini