STRATEGI MEDIA MONITORING BIRO HUMAS KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN DALAM MENGONTROL PEMBERITAAN ISU POLUSI UDARA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ISNAINI AMIROTU NABILA

Informasi Dasar

183 kali
24.04.2032
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemahaman terkait bagaimana informasi tersebar dan diterima oleh masyarakat melalui aktivitas media monitoring menjadi suatu hal yang krusial. Bagi Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), media monitoring memiliki peran sentral dalam mengontrol pemberitaan isu lingkungan hidup dan kehutanan, salah satunya yakni isu polusi udara yang ramai diperbincangkan pada pertengahan tahun 2023. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi media monitoring Biro Humas Kementerian LHK dalam mengontrol pemberitaan isu polusi udara. Teori utama yang digunakan ialah teori proses perencanaan strategis humas oleh Cutlip, Center, dan Broom (2009). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, observasi, serta studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Biro Humas Kementerian LHK memiliki strategi khusus dalam melakukan media monitoring yakni dengan memanfaatkan tools monitoring dan mengimplementasikan sistem monitoring real-time. Media monitoring yang dijalankan oleh Biro Humas Kementerian LHK dilakukan melalui empat tahap, yakni mengidentifikasi masalah yang ada, menentukan tujuan dan langkah-langkah program, merancang strategi aksi dan komunikasi, serta mengevaluasi hasil.
 

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

STRATEGI MEDIA MONITORING BIRO HUMAS KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN DALAM MENGONTROL PEMBERITAAN ISU POLUSI UDARA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 96p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ISNAINI AMIROTU NABILA
Perorangan
Anisa Diniati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3O3 - ANALISIS DATA DIGITAL
  • KHI3H3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL 2
  • KHI4B3 - HUBUNGAN MEDIA DIGITAL
  • KHI2K3 - STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini