Pengaruh Persuasi Rute Periferal Celebrity Endorser Blackpink Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merchandise Starbucks oleh Konsumen - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FARELL RAMMADHANI NITISARA

Informasi Dasar

195 kali
24.04.2044
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hadirnya fenomena Korean Wave telah menjadi peluang emas bagi banyak perusahaan di Indonesia, khususnya pada industri coffee shop, untuk meningkatkan aktivitas pemasaran produk mereka. Starbucks menjadi salah satu coffee shop yang turut memanfaatkan popularitas Korean Wave tersebut dengan menggandeng Blackpink sebagai celebrity endorser produk mereka. Namun, peneliti menemukan kesenjangan bahwa penggunaan Blackpink sebagai celebrity endorser Starbucks difokuskan pada produk sampingan mereka yakni merchandise, bukan produk utama mereka. Pada kasus ini, konsumen akan memproses pesan persuasif mengenai produk merchandise Starbucks melalui rute periferal dikarenakan keterlibatan celebrity endorser pada suatu produk merupakan syarat dari terjadinya persuasi rute periferal. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh persuasi rute periferal celebrity endorser Blackpink terhadap keputusan pembelian produk merchandise oleh konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 385 responden yang memenuhi kriteria sebagai penggemar Blackpink dan telah membeli produk merchandise Starbucks X Blackpink untuk mendapatkan data primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persuasi rute periferal celebrity endorser Blackpink berpengaruh secara signifikan sebesar 67,3% terhadap keputusan pembelian produk merchandise oleh konsumen, sedangkan 32,7% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

PERSUASION - COMMUNICATION
 

Katalog

Pengaruh Persuasi Rute Periferal Celebrity Endorser Blackpink Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merchandise Starbucks oleh Konsumen - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xv, 172p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARELL RAMMADHANI NITISARA
Perorangan
Indra Novianto Adibayu Pamungkas, Jasmine Alya Pramesthi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini