Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa Telkom University terhadap gender fluid fashion, karena bagi mahasiswa, pilihan busana lebih dianggap sebagai sarana untuk menyampaikan identitas mereka sebagai mahasiswa dan sebagai cara untuk mengekspresikan diri (Lestari, 2014). Sementara ini, kampanye untuk pakaian gender fluid tengah berlangsung dengan intensitas tinggi, mempromosikan kebebasan dalam menciptakan kreativitas dan mengekspresikan identitas gender (Savitri et al., 2022). Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan mengumpulkan sebanyak 100 responden yang merupakan mahasiswa aktif Universitas Telkom dari angkatan 2020-2023 menggunakan kuisioner daring (Google Form). Setelah dilakukan perhitungan, diperoleh nilai signifikansi yaitu 0,000<0,05 atau t hitung sebesar 5,116 > t tabel sebesar 1,660 dengan artian maka terdapat pengaruh variabel X “Persepsi Mahasiswa Telkom University” terhadap variabel Y yaitu “Gender Fluid Fashion”. Besar koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai sebesar 21,1%. Hal tersebut menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa Telkom University memberikan pengaruh sebanyak 21,1% terhadap gender fluid fashion. Sedangkan untuk sisanya sebesar 78.9% variabel dependen gender fluid fashion dijelaskan oleh variabel independen lain yang mampu mempengaruhi gender fluid fashion yang tidak terdapat di dalam penelitian.
Kata Kunci: Persepsi, Gender Fluid, Fashion.