Perkembangan industri dan internet di era digital berpengaruh besar dalam berbagai bidang yang salah satunya adalah bidang gaming. Partisipasi masyarakat menjadikan bidang tersebut memiliki pengaruh besar dengan kecanggihan teknologi dari media sosial memungkinkan para pemain game atau disebut dengan kreator konten berkarya dengan berinteraksi langsung kepada penggemar dan penontonnya. Dimana, konten kreator kini telah menjadi suatu profesi yang menjanjikan bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Seorang konten kreator memerlukan kemampuan seperti hard skill maupun soft skill agar menghasilkan kualitas konten yang berbobot sesuai. Kemampuan tersebut seperti meriset konten, brainstorming ide, editing video, dan take video sehingga dapat mencapai target audiens serta dapat menaikan engagement. Akan tetapi terlapor dari KPAI masih banyaknya konten-konten video kreator yang mendapat teguran yang mana dinilai terdapat unsur negatif. Oknum-oknum kreator yang tidak bertanggung jawab tersebut telah memproduksi konten video dengan tidak sesuai prosedur yang seharusnya diperhatikan bobotnya. Penerimaan seorang kreator oleh khalayak pasti memiliki keterkaitan dengan sejauh mana sumbernya dianggap kredibel. Semakin tinggi tingkat kredibilitas suatu sumber, semakin besar pula dampaknya terhadap sikap audiens. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas kreator pada Youtube channel Windah Basudara terhadap sikap subscribers Generasi Z. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan metode survei menyebarkan kuesioner online kepada 385 sampel responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh kredibilitas kreator pada Youtube channel Windah Basudara terhadap sikap subscribers Generasi Z sebesar 56,1%, sisanya 43,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.