SCTV menjadi stasiun televisi yang dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia karena memiliki program unggulan seperti, sinetron, FTV, Infotainment, dan special event seperti SCTV Awards 2023. Media sosial SCTV menjadi salah satu aspek penting dalam mempromosikan program-program yang hadir di SCTV. Hadirnya media sosial SCTV menciptakan interaksi antara akun @sctv_ dan pengguna tiktok yang mempengaruhi engagement pada akun tersebut. Namun, pada penulis menemukan adanya ketidak stabilan engagement pada bulan-bulan sebelumnya karena kurangnya kreativitas dari tim media sosial SCTV dalam mengelola konten. Oleh karena itu, penulis diberikan kesempatan untuk merancang konten plan dalam acara SCTV Awards 2023. Pada perancangan karya ini, penulis ingin memberikan insight mengenai pemilihan dan proses membuat konten agar memberikan jangkauan yang luas bagi pengguna tiktok khususnya followers @sctv_. Landasan teori yang digunakan untuk membahas perancangan karya ini yaitu Komunikasi Pemasaran, Konten, Media Sosial, The Circular Model of SoMe, Tiktok, dan Engagement. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan yaitu angka dan narasi, observasi, serta dokumentasi. Perancangan konten SCTV Awards 2023 menghasilkan 37 konten berupa video dan foto. Performa dalam setiap konten SCTV Awards 2023 mendapat peningkatan yang baik mulai dari jumlah views, likes, comments, share, save hingga penambahan followers.