STRATEGI PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM ACARA SCTV AWARDS 2023 - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir

LUBNA MAHARANI DEWI ALFIONA LAKSONO

Informasi Dasar

294 kali
24.04.2055
006.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

SCTV menjadi stasiun televisi yang dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia karena memiliki program unggulan seperti, sinetron, FTV, Infotainment, dan special event seperti SCTV Awards 2023. Media sosial SCTV menjadi salah satu aspek penting dalam mempromosikan program-program yang hadir di SCTV. Hadirnya media sosial SCTV menciptakan interaksi antara akun @sctv_ dan pengguna tiktok yang mempengaruhi engagement pada akun tersebut. Namun, pada penulis menemukan adanya ketidak stabilan engagement pada bulan-bulan sebelumnya karena kurangnya kreativitas dari tim media sosial SCTV dalam mengelola konten. Oleh karena itu, penulis diberikan kesempatan untuk merancang konten plan dalam acara SCTV Awards 2023. Pada perancangan karya ini, penulis ingin memberikan insight mengenai pemilihan dan proses membuat konten agar memberikan jangkauan yang luas bagi pengguna tiktok khususnya followers @sctv_. Landasan teori yang digunakan untuk membahas perancangan karya ini yaitu Komunikasi Pemasaran, Konten, Media Sosial, The Circular Model of SoMe, Tiktok, dan Engagement. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan yaitu angka dan narasi, observasi, serta dokumentasi. Perancangan konten SCTV Awards 2023 menghasilkan 37 konten berupa video dan foto. Performa dalam setiap konten SCTV Awards 2023 mendapat peningkatan yang baik mulai dari jumlah views, likes, comments, share, save hingga penambahan followers.

Subjek

MEDIA SOSIAL
 

Katalog

STRATEGI PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM ACARA SCTV AWARDS 2023 - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir
 
xiii, 126p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUBNA MAHARANI DEWI ALFIONA LAKSONO
Perorangan
Ratih Hasanah Sudradjat, Miftahul Rozaq
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini