Dengan terkenalnya K-Wave di kalangan masyarakat Indonesia, maka banyak juga brand yang berlomba-lomba untuk menggunakan artis Korea sebagai brand ambassador. Penggunaan brand ambassador ini banyak digunakan dalam bisnis, salah satunya di industri kecantikan yang dimana sedang berkembang dengan pesat di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persuasi rute periferal EXO sebagai brand ambassador Scarlett Whitening terhadap impulsive buying. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif bertujuan untuk memberikan hasil analisis statistik yang rinci terkait pengaruh brand ambassador terhadap impulsive buying konsumen. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah dengan cara penyebaran kuesioner secara online terhadap 385 responden yang sudah memenuhi kriteria sample yang dibutuhkan. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan dari persuasi rute periferal terhadap perilaku impulsive buying sebesar 77,7%, sehingga 22,3% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diketahui dalam penelitian ini. Hal ini berarti bahwa kehadiran EXO sebagai brand ambassador efektif dalam menyampaikan pesan pemasaran melalui rute periferal, yang meliputi elemen-elemen seperti perasaan suka dan daya tarik mendorong konsumen untuk melakukan pembelian secara impulsif.