Peran Production Assistant News dalam Pengemasan Berita Harian untuk Meningkatkan Engagement Rate YouTube Liputan 6 SCTV di PT Surya Citra Media Tbk - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir

FITRA ANGGITO ABIMANYU

Informasi Dasar

180 kali
24.04.2088
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perancangan karya ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya era digital yang menyebabkan intensitas masyarakat dalam menonton televisi menurun, untuk mengatasi masalah ini PT Surya Citra Media Tbk mengambil langkah strategis dengan mengadopsi konsep konvergensi media. PT Surya Citra Media Tbk memanfaatkan YouTube sebagai media sosial dalam menyampaikan informasi dan berita. Demi merealisasikan hal tersebut Liputan 6 SCTV membutuhkan Production Assistant News dalam proses pengemasan berita. Perancangan karya ini bertujan untuk mengetahui peran Production Assistant News dalam pengemasan berita harian untuk meningkatkan engagement rate YouTube Liputan 6 SCTV di PT Surya Citra Media Tbk. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dari tim digital Liputan 6 SCTV dan data sekunder berupa studi pustaka, artikel dan internet. Metode perancangan karya yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Melalui peran Production Assistant News, Liputan 6 SCTV mampu menghasilkan konten VOD (Video on Demand) yang menarik sehingga engagement rate YouTube-nya meningkat. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa peran Production Assistant News menjadi bagian penting untuk mencapai keberhasilan bagi perusahaan media agar dapat menjadi media pilihan masyarakat.
 
Kata Kunci: PT Surya Citra Media Tbk, Liputan 6 SCTV, YouTube, Production Assistant News, Konten VOD (Video on Demand).

Subjek

COMMUNISM AND MASS MEDIA
 

Katalog

Peran Production Assistant News dalam Pengemasan Berita Harian untuk Meningkatkan Engagement Rate YouTube Liputan 6 SCTV di PT Surya Citra Media Tbk - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir
 
xv, 80p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FITRA ANGGITO ABIMANYU
Perorangan
Fiqie Lavani Melano
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SK311052 - KOMUNIKASI MASSA
  • KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU
  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • KII3J3 - PEMASARAN DAN INDUSTRI DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini