Expert Insight adalah sebuah program berbagi pengetahuan berupa seri webinar yang diadakan oleh Telkom CorpU. Program webinar ini diselenggarakan sebagai bentuk pelatihan sumber daya manusia dengan menghadirkan seorang expert baik dari internal maupun eksternal perusahaan. Dalam webinar series Expert Insight yang diselenggarakan secara public terdapat minimal 250 target partisipan yang harus dicapai. Namun, pada bulan Juli 2023 program Expert Insight dengan tema Marketing Talks tidak dapat mencapai target partisipan. Salah satu faktornya adalah kurangnya sumber daya manusia (SDM) untuk mengelola dan tidak adanya perencanaan manajemen acara sebagai acuan dalam melaksanaan acara. Penulis berniat untuk membantu mewujudkan keberhasilan acara Expert Insight selanjutnya dengan menggunakan manajemen acara sebagai acuan pelaksanaanya. Metode pengumpulan data untuk perancangan acara ini adalah observasi dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam acara Expert Insight Special Episode Marketing Talks “Unlocking Marketing Potential: The Power of AI” adalah teori Komunikasi Digital, Event Management, Event, Virtual Event dan Computer Mediated Communication (CMC). Program Expert Insight ini berhasil mencapai target partisipan dan mendapatkan 306 partisipan. Data ini menandakan adanya keberhasilan acara yang sangat baik dan menunjukan bahwa manajemen acara yang dilakukan pada acara Expert Insight Special Episode Marketing Talks mampu menciptakan daya tarik partisipan dan mendorong acara lebih terstruktur serta terorganisir sehingga terselenggara secara efektif.