Perguruan tinggi berperan penting dalam pencapaian Sustainable Development Goals 2030 (SDGs 2030) sebagai institusi yang memiliki akses akan ilmu pengetahuan dan akses ke masyarakat melalui mahasiswa, alumni, pengabdian masyarakat serta seluruh pihak yang berhubungan dengan perguruan tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pandangan mahasiswa setelah mengikuti project socio ecoprenuership dalam hal mempersiapkan mereka menjadi ecopreneur di masa depan. Melalui pendekatan kualitatif dan observasi langsung, penelitian ini mengidentifikasi perubahan pandangan mahasiswa yang mengikuti project socio ecoprenuership yakni mahasiswa regular 19 Magister Manajemen Telkom University.
Project Socio Ecoprenuership sebagai studi kasus dalam penelitian ini yang memberikan pandangan keberlanjutan akan lingkungan yang akan menjadi landasan mahasiswa Ketika menjadi ecopreneur. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan pre test dan post test kepada mahasiswa sebagai alat penilaian perubahan pandangan dan mengeksplorasi pelaksanaan Project Socio Ecoprenuership dari wawancara dengan stakeholder.
Hasil penelitian menunjukkan reaksi positif dari perubahan pandangan mahasiswa setelah mengikuti Project Socio Ecoprenuership dan pelaksanaan ini berhasil dibuktikan dengan stakeholder mengadopsi project ini ke dalam kurikulum merdeka yang akan diajarkan kepada mahasiswa ditempat lain yang akan melibatkan banyak kontribus dan dapat meningkatkan peranan perguruan tinggi dalam menghasilkan mahasiswa yang berpengatahuan pembangunan keberlanjutan.