perancangan baru kantor kejaksaan negeri dumai,riau - Dalam bentuk buku karya ilmiah

APRINO DWI CAHYO

Informasi Dasar

17 kali
24.04.2177
729
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Aprino Dwi Cahyo

Desain Interior, Fakultas Industri Kreatif, Universitas Telkom Jl. Telekomunikasi No.1, Terusan Buah Batu, Sukapura, Bandung, Jawa Barat 40257

Abstrak : Kejaksaan Negeri (Kejari) merupakan forum penegak hukum, yang secara umum merupakan lembaga pusat pada pola penegakan hukum pidana (centre of criminal justice system). Peran Kejaksaan Negeri Dumai yang daerah hukumnya meliputi kota Dumai, juga memiliki kewenangan dengan cakupan wilayahnya sendiri. Lembaga ini memiliki peran penting dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan untuk mewujudkan prinsip-prinsip negara hukum, norma-norma hukum yang baik atau peraturan perundang-undangan. Kejari Dumai juga memiliki komitmen kepada aparatur untuk mengemban penegakan hukum yang profesional, berintegritas, disiplin yang didukung fasilitas pendukung hukum dan perilaku yang efektif dan terintegrasi melalui perancangan ruang.

Perancangan ruang interior yang sistematis perlu diaplikasikan di Kejaksaan Negeri agar lembaga yang menjadi wadah pelayanan masyarakat dapat dengan efektif memenuhi tugas serta tuntutan hukum yang dijalankan yang distimulasi oleh tampilan bangunan dan desain ruangan yang mendukung keamanan dan produktivitas kerja pada penggunanya maka dari itu, tema yang diusung pada perancangan ini berkaitan dengan pendekatan yang telah ditentukan, yaitu pendekatan aktivitas kerja dengan tema “clarity of direction”, dengan harapan suasana ruang kerja dapat memberikan kenyamanan terhadap aktivitas kerja yang ada pada kejaksaan Negeri. Mengacu dari tema yang telah ditentukan penulis, tampilan visual yang dirancang akan membuat pengguna menjadi lebih produktif dalam menangani penyidikan dan penuntutan.

Kata Kunci: Kejaksaan Negeri, Pemerintah Hukum, Aktivitas Kerja

Subjek

Analysis and design
 

Katalog

perancangan baru kantor kejaksaan negeri dumai,riau - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

APRINO DWI CAHYO
Perorangan
Titihan Sarihati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini