Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menganalisis proses pembuatan game lompat berbasis Android. Game ini dirancang dengan menggunakan platform pengembangan perangkat lunak Android Studio dan bahasa pemrograman Java. Penelitian ini mencakup langkah-langkah pembuatan game, mulai dari perencanaan desain, implementasi fitur lompat, hingga pengujian. Pembuatan game lompat ini melibatkan penggunaan teknik pengembangan perangkat lunak, termasuk desain antarmuka pengguna yang responsif dan estetis, pengaturan kontrol permainan yang intuitif, serta integrasi elemen grafis dan suara untuk meningkatkan pengalaman bermain. Selain itu, penelitian ini juga mengevaluasi kinerja game, termasuk responsivitas, kestabilan, dan penggunaan sumber daya perangkat. Metode yang digunakan yaitu Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Penelitian ini diharapkan dapat memberikan panduan bagi pengembang game yang ingin membuat game lompat berbasis Android. Dengan demikian, penelitian ini dapat menjadi kontribusi untuk pengembangan game mobile yang menarik dan menghibur. Hasil dari penelitian ini adalah game Dino Jump berbasis Android yang dimainkan dengan cara melompat melewati beberapa spike dan floor.