Analisis Tingkat Kualitas Layanan Pada Aplikasi Indekos Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode The-Modified E-Servqual (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Telkom Pengguna Aplikasi Mamikos) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MOHAMMAD RASYID RIDHO

Informasi Dasar

251 kali
24.04.2242
025.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

 

Di Indonesia, Pelajar yang telah menyelesaikan masa studi pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat melanjutkan masa studinya di Perguruan tinggi. Tidak sedikit pelajar melanjutkan  studinya diluar daerah berdasarkan beberapa alasan, antara lain karena program studi tidak sesuai  dengan yang diinginkan berdasarkan minat dan bakat. Indekos sendiri memiliki peran penting bagi mahasiswa sebagai tempat tinggal sementara. Dengan kemajuan teknologi memudahkan mahasiswa untuk mencari informasi mengenai pencarian indekos yang sesuai dengan keinginan penggunanya. Mamikos adalah sebuah platform atau aplikasi yang menyediakan layanan penyewaan rumah kontrakan, indekos, dan apartement yang menyajikan daftar kos dengan penjelasan terperinci. Berdasarkan hasil hipotesis sementara Aplikasi Mamikos masih perlu ditingkatkan dari sisi User Friendliness (Kenyamanan Pengguna) dan Site Organization (Situs Organisasi) sehingga disimpulkan bahwa nilai kepuasan pengguna terhadap kinerja aplikasi Mamikos masih dibawah harapan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna terhadap kualitas layanan aplikasi Mamikos menggunakan dimensi-dimensi pada metode E-Service Quality yang telah dimodifikasi dengan  mendefinisikan delapan faktor penentu yaitu, Personal Needs (Kebutuhan Personal), Site Organization (Situs Organisasi), User Friendliness (Kenyamanan Pengguna), Efficiency (Efisiensi), Responsiveness (Tanggapan), Reliability (Keandalan), Privacy (Privasi) dan Security (Keamanan). Penelitian ini juga mengimplementasikan Importance Performance Analysis (IPA) yang bertujuan untuk menggambarkan atribut apa saja yang penting dan atribut apa yang perlu ditingkatkan, serta dapat disimpulkan apakah aplikasi Mamikos sudah memenuhi harapan pengguna atau malah sebaliknya.

 

Kata Kunci : Aplikasi Mamikos, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna, E-

Service Quality, Importance Performance Analysis (IPA)

 

Subjek

SERVICE QUALITY
 

Katalog

Analisis Tingkat Kualitas Layanan Pada Aplikasi Indekos Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode The-Modified E-Servqual (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Telkom Pengguna Aplikasi Mamikos) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMMAD RASYID RIDHO
Perorangan
Rio Guntur Utomo, Satria Akbar Mugitama
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • CII4E4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini