Kemajuan teknologi informasi telah membawa perubahan besar dalam perusahaan, termasuk UMKM dalam mengelola proses bisnisnya. PT. XYZ, adalah sebuah UMKM yang bergerak di bidang ekspedisi, dimana saat ini mengalami kendala dalam pengelolaan order yang masih dilakukan secara manual. Pencatatan manual ini seringkali mengakibatkan kesalahan seperti order yang tidak tercatat, jadwal pengiriman yang terlewat, serta informasi yang tidak akurat. Masalah ini berdampak pada efisiensi operasional dan kepuasan pelanggan dimana salah satu cara mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengusulkan penerapan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) menggunakan platform Odoo. Odoo dipilih karena fleksibilitasnya sebagai perangkat lunak open-source yang memungkinkan penyesuaian dalam kebutuhan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah menggunakan modul Sales Management dan Project Management dari Odoo yang diintegrasikan untuk mengotomatisasi proses bisnis di PT. XYZ. Metode Rapid Application Development (RAD) dipilih sebagai metodologi pengembangan sistem karena memungkinkan perancangan dan implementasi yang cepat, sehingga sistem dapat segera diuji dan diterapkan. Hasil dari penerapan sistem ERP Odoo ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam efisiensi operasional PT. XYZ. Proses pencatatan order menjadi lebih terstruktur dan minim kesalahan, penjadwalan kurir menjadi lebih tepat waktu, dan semua informasi tercatat secara akurat dan terpusat.