PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT BIO FARMA (PERSERO) KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MOURIEN RAHMALIA ANDINA

Informasi Dasar

25 kali
24.04.2455
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Salah satu tujuan utama organisasi bisnis atau perusahaan adalah mencapai keuntungan, sumber daya manusia menjadi bagian dari faktor kunci dalam mencapai tujuan tersebut. Oleh karena itu, perusahaan perlu memiliki kemampuan mengelola sumber daya manusianya dengan baik agar dapat meningkatkan kinerja karyawan di seluruh organisasi. Hal ini juga berlaku untuk perusahaan PT Bio Farma (Persero) Kota Bandung, yang harus memiliki tenaga kerja berkualitas untuk dapat bersaing dengan perusahaan lain dalam lingkup persaingan saat ini. Salah satu faktor yang dapat meningkatkan produktivitas sumber daya manusia adalah upaya untuk meningkatkan motivasi kerja, dan memperhatikan beban kerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah motivasi kerja dan beban kerja memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan PT Bio Farma (Persero) Kota Bandung.
 
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode non probability sampling, dengan jenis sampel convenience sampling, dan melibatkan 95 karyawan sebagai responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda.
 
Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa motivasi kerja, beban kerja, dan kinerja karyawan berada dalam kategori baik. Analisis regresi linear berganda mengungkapkan bahwa variabel motivasi kerja (X1) dan beban kerja (X2) berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan (Y). Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa motivasi kerja dan beban kerja, baik secara parsial maupun simultan, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT Bio Farma (Persero) Kota Bandung.

Subjek

SDM
 

Katalog

PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT BIO FARMA (PERSERO) KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOURIEN RAHMALIA ANDINA
Perorangan
Bachruddin Saleh Luturlean
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • BAH3M4 - KINERJA KARYAWAN DAN KOMPENSASI
  • SN422093 - MANAJEMEN SDM

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini