PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT SHARP SEMICONDUCTOR INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MOHAMAD RIZKY ROMADHON PUTRA

Informasi Dasar

34 kali
24.04.2461
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam menghadapi persaingan di era global perusahaan dituntut untuk bekerja lebih efisien dan efektif. Perusahaan merupakan salah satu organisasi yang menghimpun orang – orang yang biasa disebut dengan karyawan atau pegawai untuk menjalankan kegiatan rumah tangga produksi perusahaan. PT Sharp Semiconductor Indonesia (SSI) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang komponen elektronik, yaitu melakukan proses produksi dengan produk berupa semiconductor. Perusahaan ini adalah suatu perusahaan yang murni dimiliki seratus persen oleh perusahaan asing yaitu perusahaan Jepang.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana disiplin kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada PT Sharp Semiconductor Indonesia serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh disiplin kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada PT Sharp Semiconductor Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif. Teknik pengambilan sampel dan jumlah populasi yang ada menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling, selanjutnya untuk mengetahui jumlah banyak sampel peneliti menggunakan rumus slovin, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 164 responden. Analisis data penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 29.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin kerja dan budaya organisasi memiliki pengaruh positif signifikan baik secara parsial maupun simultan. Adapun berdasarkan hasil koefisien determinasi didapatkan hasil jika disiplin kerja dan budaya organisasi sebagai variabel independen mampu memberikan signifikansi sebesar 90,6% terhadap variabel dependen yaitu kinerja karyawan pada PT Sharp Semiconductor Indonesia.

Kata Kunci: Disiplin Kerja, Budaya Organisasi, Kinerja Karyawan, Sumber Daya Manusia.

Subjek

Human resource management
 

Katalog

PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT SHARP SEMICONDUCTOR INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMAD RIZKY ROMADHON PUTRA
Perorangan
Syarifuddin
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI2G3 - SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini