Secara umum dapat di definisi kan bahwa nilai Perusahaan merupakan tingkat keberhasilan suatu perusahan yang atau gambaran kondisi suatu Perusahaan yang dicapai jajaran perusahaan dalam mengelola sumber daya Perusahaan yang dijadikan acuan bagi Masyarakat dalam menilai Perusahaan tersebut atau menjadi indikator bagi investor dalam mengambil keputusan investasi. Perusahaan yang memiliki nilai perusahaan yang tinggi tentunya memiliki banyak manfaat atau keuntungan bagi perusahaan itu sendiri, salah satunya adalah mudahnya akses untuk memperoleh pembiayaan dari pasar modal maupun lembaga keuangan, ataupun perusahaan mendapatkan harga jual yang tinggi ketika sewaktu-waktu perusahaan dijual atau dimerger. Nilai perusahaan merupakan factor yang penting, karena dengan tinggi atau rendahnya nilai perusahaan akan mempengaruhi persepsi pihak eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh simultan dan parsial leverage, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif, sampel penelitian diambil dengan menggunakan purposive sampling dan diperoleh 16 perusahaan selama 5 tahun, sehingga menghasilkan sampel sebanyak 80 sampel penelitian. Analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi data panel dengan menggunakan Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage, profitabilitas, dan ukuran perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap nilai perusahaan. Secara parsial, variabel leverage, profitabilitas, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perushaaan. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah disarankan untuk menambah sampel penelitian atau periode penelitian sehingga diharapkan hasilnya sejalan dengan hipotesis. Bagi perusahaan, apabila ingin mempertimbangkan nilai perusahaan maka memperhatikan variabel-variabel lain selain variabel tersebut diatas. Bagi investor apabila ingin meningkatkan nilai perusahaan maka memperhatikan variabel-variabel lain selain variabel tersebut diatas.