Saat ini tren mode terus berkembang dan berinovasi sehingga memunculkan model atau style yang dapat diikuti oleh masyarakat. Salah satu barang fashion saat ini adalah tas untuk menunjang penampilan. Film Petualangan Sherina merilis film kedua yang berjudul Petualangan Sherina 2 dan membuat tas Sherina sebagai official merchandise mereka. Penggemar dari film petualangan Sherina pun dapat membeli tas tersebut secara bebas dan memberikan ulasannya melalui e-commerce tempat mereka memesan tas secara online. Ulasan konsumen menjadi eWOM yang paling ampuh dalam menjual produk atau jasa mereka.
Electronic Word of Mouth saat ini menjadi hal penting untuk perusahaan menciptakan peluang dan mengembangkan usahanya untuk dikenal oleh masyarakat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli Tas Sherina Torch Melalui Citra Merek sebagai Variabel Mediasi dengan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif.
Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Penelitian ini melakukan penyebaran kuesioner online menggunakan Google Form yang dibagikan kepada 385 responden yang menggunakan aplikasi e-commerce Shopee dan Tokopedia dalam berbelanja online.
Hasil dari penelitian ini adalah bahwa eWOM quantity berpengaruh positif dan signifikan terhadap eWOM credibility, eWOM quantity berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, eWOM credibility berpengaruh positif terhadap minat beli, citra merek positif memediasi hubungan antara eWOM quantity dan minat beli, citra merek positif memediasi hubungan antara eWOM credibility dan minat beli, citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli.
Berdasarkan hasil penelitian, saran yang dapat diberikan adalah Kedepannya, Torch dapat lebih merangkul para konsumennya dengan selalu menanggapi ulasan yang kurang baik agar dapat menambah rasa percaya bagi konsumen lainnya.