Nilai perusahaan adalah kondisi tertentu atas prestasi yang diperoleh perusahaan sebagai gambaran dari kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah terdapat pengaruh antara environment, social, dan governance (ESG) terhadap nilai perusahaan dengan digitalisasi sebagai variabel moderasi.
Sampel yang digunakan terdiri dari 20 perusahaan dengan laba tertinggi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama 5 tahun yaitu dari 2018-2022 dengan total data observasi sebanyak 100. Analisis regresi data panel merupakan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini untuk menentukan pengaruh ESG terhadap nilai perusahaan.
Selain itu, untuk menentukan apakah digitalisasi memiliki peran moderasi penelitian ini juga menggunakan metode analisis regresi moderasi. Analisis tersebut dilakukan dengan menggunakan software Eviews 12.
Hasil statistik deskriptif menunjukan bahwa variabel Environment, Social, Governance tidak bervariasi terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan ESG dan digitalisasi tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan
Hasil penelitian secara parsial tidak ada variabel yang memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Untuk variabel moderasi digitalisasi ditemukan bahwa digitalisasi tidak dapat memoderasi pengaruh ESG terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci: Environment, Social, Governance, Nilai Perusahaan, Digitalisasi