Analisis Pengaruh Green Marketing Mix dan Brand Image terhadap Repeat Purchase di Gerai The Body Shop Jawa Barat - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NUR ANNISA SEPTIANI

Informasi Dasar

29 kali
24.04.2726
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Beberapa tahun terakhir sampah plastik menjadi salah satu perbincangan hangat. Banyaknya dampak negatif yang ditimbulkan sampah plastik menyadarkan dunia bahwa hal ini merupakan urgensi yang harus ditangani dengan baik. Salah satu cara untuk menanggulangi sampah kemasan plastik adalah dengan menerapkan Green Marketing Mix. Adapun salah satu brand kecantikan yang dinilai telah berhasil dalam menerapkan Green Marketing Mix dalam bisnisnya adalah The Body Shop. Sehingga dengan adanya fenomena tersebut dilakukannya penelitian untuk mengetahui pengaruh Green Marketing Mix dan Brand Image terhadap Repeat Purchase di gerai The Body Shop Jawa Barat, baik pengaruh secara partial maupun simultan.
Penelitian ini berkaitan dengan pemasaran atau marketing yang dilakukan oleh The Body Shop. Green Marketing Mix yang dilakukan oleh The Body Shop berhasil dalam membantu pembentukan Brand Image yang baik di mata konsumen dan masyarakat. Kedua aspek tersebut terindikasi dapat memicu Repeat Purchase yang dilakukan konsumen di gerai The Body Shop.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dalam penganalisaan data penelitian ini menggunakan SEM-PLS dengan bantuan software SmartPLS 4. Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling melalui pendekatan kuesioner. Sampel yang digunakan merupakan pelanggan The Body Shop yang berdomisili di Jawa Barat. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden.
Setelah dilakukannya pengolahan data penelitian ini menghasilkan bahwa Green Marketing Mix memiliki T values sebesar 3,045, Brand Image sebesar 3,111, serta F hitung dari Green Marketing Mix dan Brand Image adalah sebesar 100,271.
Hasil atas pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Green Marketing Mix dan Brand Image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara partial dan simultan terhadap Repeat Purchase.
 
Kata kunci: Green Marketing Mix, Brand Image, Repeat Purchase, Sampah Plastik, The Body Shop.

Subjek

GREEN MARKETING
 

Katalog

Analisis Pengaruh Green Marketing Mix dan Brand Image terhadap Repeat Purchase di Gerai The Body Shop Jawa Barat - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NUR ANNISA SEPTIANI
Perorangan
Sri Widiyanesti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM592024 - GREEN MARKETING
  • SI231024 - MARKETING MANAGEMENT
  • SM855036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini