Pada saat ini hampir semua kegiatan aktivitas dilakukan dengan bantuan teknologi. Smartphone, sebagai salah satu perangkat teknologi yang paling umum digunakan, memungkinkan akses cepat dan mudah terhadap berbagai bentuk komunikasi dan informasi. IPhone merupakan merek yang paling banyak digunakan oleh generasi Z di Indonesia. Generasi Z di Indonesia cenderung memilih iPhone sebagai perangkat utama dengan berbagai pertimbangan yaitu fitur produk, citra merek, pengaruh sosial dan harga.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis mengenai Product Features, Brand Image, Product Price, Dan Sosial Influences yang mempengaruhi minat beli iPhone pada generasi Z di Indonesia.
Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan Partial Least Square – Structural Equation Modeling. Data yang diperlukan untuk membantu penelitian ini ialah dengan menyebarkan kusioner kepada 385 responden yang mempunyai dan minat untuk membeli produk iPhone pada generasi Z di Indonesia.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Product Features berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, product price berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, Dan Sosial Influences berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.
Saran yang dapat diambil pada penelitian ini perusahaan Apple dengan produknya iPhone dapat terus memberikan produk yang unggul. Dengan cara mengembangkan dan meningkatkan fitur produk secara inovatif dan terus memberikan fitur-fitur yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.
Kata Kunci: Smartphone, Product Features, Brand Image, Product Price, Social Influence, dan purchase intention