Penelitian ini bertujuan untuk melakukan strategi perencanaan konten pemasaran yang efektif di platform media sosial Instagram. Dengan pertumbuhan yang pesat dalam penggunaan Instagram sebagai alat pemasaran digital, penelitian ini memberikan kontribusi penting dengan mengidentifikasi elemen-elemen kunci dari perencanaan konten yang yang terstruktur. Melalui pendekatan kualitatif dan analisis konten, kami mengeksplorasi preferensi dan perilaku pengguna Instagram serta strategi konten yang efektif dalam membangun keterlibatan dan interaksi dengan audiens. Penelitian ini juga menggunakan fitur-fitur di Instagram seperti Feeds, Reels, dan Story, untuk meningkatkan interaksi audience dengan akun dan juga menaikkan Insight akun. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga bagi Si Bintang Buah dalam merencanakan strategi konten yang efektif dan berdaya saing di platform Instagram.
Kata Kunci : Konten, Konten Pemasaran, Pengembangan Konten, Instagram, @sibintangbuah, Manajemen Konten Pemasaran