Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Satisfaction dan E-Loyalty pada Pengguna Aplikasi My JNE di Provinsi Jawa Barat - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMAD FAIZ AFGHANY

Informasi Dasar

113 kali
24.04.2813
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kecendurungan perilaku berbelanja online masyarakat saat ini, erat kaitannya dengan permintaan layanan logistik yang memadai. Seiring perkembangan teknologi, JNE Express melihat potensi untuk berkembang melalui ekspansi bisnis agar mampu membantu pelanggannya mendapatkan akses layanan terbaik dengan meluncurkan aplikasi My JNE. Dalam proses penggunaannya masih terdapat banyak kendala sehingga para pengguna mengeluh akan kualitas layanan aplikasi My JNE. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian responden terhadap variabel e-service quality, e-satisfaction, dan e-loyalty. Selain itu, penelitian ini juga mengidentifikasi pengaruh e-service quality terhadap e-satisfaction dan e-loyalty pada pengguna aplikasi My JNE di Provinsi Jawa Barat.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner menggunakan Google Forms. Teknik analisis data digunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan memanfaatkan perangkat SmartPLS 4. Peneliti menerapkan jenis PLS-SEM yang terbagi dalam dua submodel, yaitu outer model dan inner model. Dalam pengujian model pengukuran, karena peneliti menggunakan model second order factor maka dilakukan evaluasi dua langkah berdasarkan dimensi dan variabel. Berdasarkan hasil analisis dekriptif, ditemukan bahwa e-service quality dari aplikasi My JNE belum mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan penggunanya. Adapun hasil pengujian hipotesis menunjukkan e-service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction dan e-loyalty pada pengguna aplikasi My JNE di Provinsi Jawa Barat.

Subjek

SERVICE MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Satisfaction dan E-Loyalty pada Pengguna Aplikasi My JNE di Provinsi Jawa Barat - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD FAIZ AFGHANY
Perorangan
Herry Irawan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini