Penggunaan Design Thinking dalam Pengembangan Strategi Pemasaran Digital pada ATM Putra Meubel - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ALIYAH RAHMA ALIFIA

Informasi Dasar

5 kali
24.04.2816
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemasaran digital memegang peran penting dalam dunia bisnis saat ini karena kemampuannya menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan secara lebih efektif. Di ATM Putra Meubel, meskipun pemasaran digital telah diterapkan, penurunan omset penjualan dalam beberapa waktu terakhir mengindikasikan perlunya evaluasi untuk mengidentifikasi area yang dapat dioptimalkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi pemasaran digital yang lebih efektif menggunakan metode design thinking.

Metode design thinking diterapkan melalui lima tahap: empathize, define, ideate, prototype, dan test. Penelitian ini melibatkan wawancara dengan pihak inernal perusahaan, loyal customer, potential customer, dan industry expert untuk memahami kebutuhan dan preferensi konsumen secara lebih mendalam.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan konten yang lebih terstruktur dan relevan dengan audiens memiliki peran penting dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan serta memengaruhi keputusan pembelian.

Penelitian ini memberikan kontribusi praktis bagi perusahaan dalam merancang strategi pemasaran digital yang relevan dengan tren dan kebutuhan pasar. Implementasi strategi yang diusulkan diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja pemasaran serta meningkatkan omset perusahaan. Penelitian juga merekomendasikan evaluasi berkelanjutan untuk memastikan strategi tetap selaras dengan umpan balik pelanggan dan perubahan tren pasar.

Subjek

DESIGN THINGKING
MARKETING COMMUNICATION,

Katalog

Penggunaan Design Thinking dalam Pengembangan Strategi Pemasaran Digital pada ATM Putra Meubel - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIYAH RAHMA ALIFIA
Perorangan
Jurry Hatammimi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • EBI3A3 - DESIGN THINKING
  • SM332013 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • SM791044 - SMALL BUSINESS MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini