Pengaruh Product, Place, Price Dan Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Garuda PS - Dalam bentuk buku karya ilmiah

VIKI ARIPSI

Informasi Dasar

84 kali
24.04.2839
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan industri peternakan di Indonesia memiliki peran penting dalam menyediakan pangan hewani yang bergizi serta mendukung pertumbuhan ekonomi. Garuda PS adalah perusahaan ayam broiler yang mengalami peningkatan penjualan sejak berdiri pada tahun 2020. Namun, sejak tahun 2022 penjualan mengalami penurunan. Berdasarkan identifikasi penyebab, konsep teori yang digunakan mencakup produk, harga, tempat, promosi, Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap keputusan pembelian konsumen.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis deskriptif dan kausal, melibatkan sampel sebanyak 200 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada konsumen Garuda PS di Kota Tasikmalaya. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS 29 dengan pendekatan deskriptif, uji normalitas, regresi linier berganda.

Penelitian ini memberikan hasil yaitu adanya pengaruh dan hubungan yang signifikan dari product, price, place dan promotion semuanya memiliki pengaruh positif yang signifikan. Koefisien determinasi sebesar 68.3% menunjukkan bahwa product, price, place dan promotion memiliki perngaruh terhadap keputusan pembelian, dengan 31,7% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Penelitian ini merekomendasikan agar Garuda PS untuk memperhatikan lebih lanjut aspek product, price, place dan promotion, terutama pada place dan product, karena kedua variabel ini memiliki pengaruh paling tinggi pada keputusan pembelian.

Kata Kunci: Product, Price, Place, Promotion, Keputusan Pembelian

Subjek

MANAJEMEN PEMASARAN
MARKETING MANAGEMENT, MANAJEMEN,

Katalog

Pengaruh Product, Place, Price Dan Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Garuda PS - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VIKI ARIPSI
Perorangan
Rina Djunita Pasaribu
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • EBH0C4 - MANAJEMEN BISNIS
  • BM62B4 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • SM432043 - METODE KUANTITATIF

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini