PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA APLIKASI MYTELKOMSEL TAHUN 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NATALIA DEVI

Informasi Dasar

3 kali
24.06.244
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia telah memudahkan segala aktivitas mulai dari produksi, pemasaran, dan penjualan hingga operasional. Oleh karena itu, pesatnya perkembangan teknologi dimanfaatkan oleh Telkomsel untuk meluncurkan sebuah aplikasi digital bernama MyTelkomsel. MyTelkomsel merupakan layanan pembelian pulsa, paket internet, dan pembayaran dalam bentuk aplikasi yang dapat diakses secara mobile. Telkomsel meluncurkannya demi kenyamanan para pelanggannya, dan aplikasi ini bersifat self-service bagi para pengguna.
Namun, aplikasi MyTelkomsel masih mendapatkan banyak keluhan dari pengguna, antara lain kegagalan dalam proses login, kegagalan dalam setiap proses pembayaran, jenis paket yang ditawarkan untuk setiap perangkat pengguna berbeda, dan terkadang tidak sesuai dengan budget pelanggan. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan pengguna aplikasi MyTelkomsel, mengetahui tanggapan pelanggan terhadap E-Service Quality aplikasi MyTelkomsel, dan mengetahui pengaruh E-Service Quality terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi MyTelkomsel.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan mengumpulkan data kuesioner. Sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dari 100 responden dari pelanggan pengguna aplikasi. Serta data sekunder yang digunakan yaitu jurnal, skripsi, buku, internet, penelitian terdahulu dan sumber-sumber lain yang mendukung konsep teori dan variabel penelitian yang dilakukan. Data dari kuesioner akan dianalisis dengan menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Normalitas, dan Uji Hipotesis.
Hasil penelitian ini dapat mengungkapkan nilai variabel E-Service Quality (X) berada pada kategori sangat baik, sedangkan nilai Kepuasan Pelanggan (Y) berada pada kategori sangat baik. Kemudian terdapat pengaruh E-Service Quality terhadap Kepuasan Pelanggan yang dapat dilihat dari hasil perhitungan Uji Regresi Linier Sederhana bahwa nilai signifikansi lebih kecil dari probabilitas. Besarnya pengaruh variabel E-Service Quality berada pada persentase korelasi yang erat.
 
Kata Kunci : E-Service Quality, Kepuasan Pelanggan, MyTelkomsel

Subjek

KEPUASAN PELANGGAN
 

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA APLIKASI MYTELKOMSEL TAHUN 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 62p,; pdf file
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NATALIA DEVI
Perorangan
Leni Cahyani
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VPI1F3 - MANAJEMEN PRODUK
  • DMH1E3 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini