MEMETAKAN & MENERAPKAN PENGEMBANGAN KONTEN PEMASARAN UNTUK MENARIK MINAT BELI (Studi Pada @Gudieparfumbdg Tahun 2024) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DANIEL ANDRE SALOMO SILABAN

Informasi Dasar

124 kali
24.06.251
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pasar parfum Indonesia meningkat setiap tahunnya. Dari tahun 2020 hingga 2021, industri parfum Indonesia mengalami peningkatan pendapatan. Dari 2017 hingga 2018, kenaikan pendapatan diperkirakan meningkat hingga 462,1 juta USD. Industri parfum Indonesia sedang berkembang. Menurut data terbaru, pendapatan akan meningkat sebesar 12% hingga tahun 2023. Industri parfum Indonesia terus berkembang pesat seiring dengan munculnya merek lokal yang bersaing. Instagram telah berkembang menjadi platform yang sangat baik untuk pemasaran di era internet, terutama karena jumlah penggunanya yang terus meningkat.Namun, akun @gudieparfumbdg menghadapi sejumlah masalah, termasuk kurangnya konsistensi dalam pembuatan konten, penggunaan copywriting yang terlalu sedikit, dan kurangnya sumber daya untuk mengelola akun. Permasalahan ini menyebabkan minat beli yang rendah dan kesadaran merek yang rendah
Pasar parfum Indonesia meningkat setiap tahunnya. Dari tahun 2020 hingga 2021, pasar parfum Indonesia mengalami peningkatan pendapatan. Dari 2017 hingga 2018, kenaikan pendapatan diperkirakan meningkat hingga 462,1 juta USD. Industri parfum Indonesia sedang berkembang. Menurut data Statista Research Departement, pendapatan akan meningkat sebesar 12% hingga tahun 2023. Pasar parfum Indonesia terus berkembang pesat seiring dengan munculnya merek lokal yang,mampu bersaing. Media sosial instagram telah berkembang menjadi platform yang sangat baik untuk pemasaran di era digital, karena jumlah penggunanya yang terus meningkat. Namun demikian, akun @gudieparfumbdg menghadapi sejumlah masalah, kurangnya konsisten dalam pembuatan konten, belum maksimal dalam penggunaan copywriting yang menarik dan kurang sumber daya untuk mengelola akun. Permasalahan ini menyebabkan minat beli menjadi kurangnya kesadaran sebuah merek yang rendah.

Jenis penelitian berdasarkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk penelitian deskriptif. Penelitian ini akan memetakan dan menerapakan di platform Instagram untuk menarik minat beli produk di @gudieparfumbdg. Data hasil penelitian di kumpulkan dan di analisis serta di perkuat dengan hasil wawancara. Wawancara dilakukan dengan pemilik @gudieparfumbdg selama periode bulan juli tahun 2024. Dalam rentang waktu hari kerja yang menghasilkan informasi untuk di ambil kesimpulan berdasarkan analisisnya.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan konten pemasaran secara konsisten dapat meningkatkan jumlah views dan jangkauan pada pelanggan @gudieparfumbdg konten pemasaran yang di buat dengan cara menggunakan aplikasi canva dan capcut. yang dibagi menjadi dua kategori yaitu video dan foto dengan pemilihan topik seperti : entertain, promosi dan edukasi. Konten marketing yang di buat berdasarkan hasil penelitian ini di harapkan akan terus meningkat jumlah views yang dapat meningkatkan jumlah pembeli.
 

Kata Kunci : Content Marketing, Brand Awareness, Minat beli, Pemasaran Digital.

 

Subjek

BRAND AWARENESS
 

Katalog

MEMETAKAN & MENERAPKAN PENGEMBANGAN KONTEN PEMASARAN UNTUK MENARIK MINAT BELI (Studi Pada @Gudieparfumbdg Tahun 2024) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
vi, 47p,; pdf file
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DANIEL ANDRE SALOMO SILABAN
Perorangan
Sampurno Wibowo
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VPI2I3 - PEMASARAN DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini