PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI PRODUK THRIFT DI PASAR CIMOL GEDEBAGE KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

KASIH PILIANG SEJATI

Informasi Dasar

9 kali
24.04.2899
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam beberapa tahun terakhir, produk thrift atau barang bekas telah menjadi tren yang semakin populer di kalangan konsumen, terutama di kalangan generasi muda. Pasar thrift tidak hanya menawarkan barang-barang berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, tetapi juga memberikan peluang bagi konsumen untuk mengekspresikan gaya pribadi mereka secara unik dan berkelanjutan. Pada dasarnya, bisnis thrifting tidak dilarang oleh Pemerintah Indonesia, apabila melakukan pembelian pada toko thrift yang sah dan telah melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang-barang yang diterima oleh penjual dari sumbernya. Salah satu lokasi yang menjadi pusat perdagangan produk thrift di Bandung adalah Pasar Cimol Gedebage, yang telah diresmikan oleh Wali Kota Bandung pada 23 Desember 2010 dan dikelola langsung oleh PD Pasar Bermatabat Kota Bandung bersama PT Javana Arta Perkasa.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan gaya hidup terhadap minat beli produk thrift di Pasar Cimol Gedebage kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dan penyebaran kuesioner secara online melalui google form dan diperoleh sebanyak 400 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan jenis pendekatan simple random sampling. Penelitian ini juga menggunakan Skala Likert untuk menjabarkan variabel menjadi indikator variabel. Dalam mengolah data, penelitian ini menggunakan software SMART PLS. Hasil  penelitian  ini  menunjukkan  bahwa  Kualitas Produk, Harga dan Gaya Hidup berpengaruh  positif dan  signifikan  terhadap  Terhadap Minat Beli Produk Thrift di Pasar Cimol Gedebage Kota Bandung.
Kata Kunci : Produk Thrift, Kualitas Produk, Harga, Gaya Hidup, Minat Beli
 

Subjek

CONSUMER BEHAVIOUR
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI PRODUK THRIFT DI PASAR CIMOL GEDEBAGE KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KASIH PILIANG SEJATI
Perorangan
R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini