TINJAUAN PENERAPAN STRATEGI MARKETING PADA MEDIA SOSIAL STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @PRELOVEDBYHOPI BANDUNG TAHUN 2023 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ALBERT SOADUON LUMBANTORUAN

Informasi Dasar

9 kali
24.06.252
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

@Prelovedbyhopi berdiri pada bulan Agustus tahun 2021. UMKM @prelovedbyhopi merupakan salah satu UMKM di kota Bandung yang bergerak di bidang penjualan tas bekas dengan nama usaha “@prelovedbyhopi”. Namun seiring dengan berkembangnya minat konsumen maka @prelovedbyhopi mulai merambah industri pembuatan aksesoris handmade berupa cincin, gelang, dan kalung yang terbuat dari bahan manik-manik. Sebagai usaha yang bergerak dalam jasa penjualan tas bekas dan pembuatan aksesoris handmade, @prelovedbyhopi memiliki strategi marketing untuk meningkatkan penjualan di media sosial. 
Konten postingan instagram bertujuan untuk memberikan informasi mengenai spesifikasi produk, harga, jenis dan bahan yang ditawarkan. Agar meningkatkan minat konsumen untuk mengunjungi halaman instagram dan melakukan pembelian, maka konten postingan instagram harus dibuat semenarik mungkin. Berdasarkan uraian di atas maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai “Tinjauan Penerapan Strategi Marketing Pada Media Sosial Studi Kasus Pada Akun Instagram @prelovedbyhopi Bandung Tahun 2023”
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas sosial media dari @prelovedbyhopi yang dilakukan melalui instagram agar dapat menarik konsumen dengan teknik pengumpulan data dengan penelitian kualitatif yang dapat dilakukan dalam berbagai setting, berbagai sumber, dan berbagai cara. Kuisioner akan diberikan kepada konsumen ataupun calon konsumen @prelovedbyhopi melalui sosial media instagram. Prosedur pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probabilitiy sampling. Dalam penelitian ini menggunalan skala pengukuran yaitu skala likert.

Kata kunci : instragram,  strategi pemasaran, aktivitas media sosia

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

TINJAUAN PENERAPAN STRATEGI MARKETING PADA MEDIA SOSIAL STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @PRELOVEDBYHOPI BANDUNG TAHUN 2023 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
58p,; pdf file
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALBERT SOADUON LUMBANTORUAN
Perorangan
Sri Widaningsih
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini