STRATEGI REBRANDING PT POS INDONESIA MENJADI PosIND - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DESMOND HILARY

Informasi Dasar

330 kali
24.04.2917
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Pos Indonesia telah resmi melakukan perubahan identitas merek sejak 16 November 2023 menjadi PosIND. PosIND melakukan rebranding untuk memperkenalkan kembali perusahaannya yang telah mengalami perubahan identitas. Hal tersebut yang membuat peneliti ingin mengetahui bagaimana strategi rebranding PosIND. Penelitian ini menggunakan teori strategi rebranding dari Muzellec dengan empat dimensi, yaitu repositioning, renaming, redesign, dan relaunching. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis studi kasus yang memberikan gambaran komprehensif dan kompleks melalui pandangan mendetail melalui teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Observasi dilakukan melalui Instagram, TikTok, Twitter, dan Website PosIND. Peneliti melakukan wawancara dengan tiga informan dan melaksanakan dokumentasi. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perubahan skala perusahaan menjadi perusahaan logistik, kompetensi keahlian karyawan, perubahan nama, tagline, logo, simbol, dan warna. PosIND juga melakukan pemberitahuan informasi mengenai rebranding perubahan identitas merek melalui beberapa platform internal seperti Wahana Pos Indonesia dan melakukan forum group discussion (FGD), serta platform eksternal perusahaan seperti media massa, media sosial perusahaan, event korporat, dan corporate social responsibillity (CSR).

Subjek

BRANDING
 

Katalog

STRATEGI REBRANDING PT POS INDONESIA MENJADI PosIND - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DESMOND HILARY
Perorangan
Slamet Parsono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3A3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL 1
  • KHI3H3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL 2
  • PRH3H3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL: LANJUTAN
  • PRH3C3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL: PENGANTAR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini