Kegiatan akademik dan non-akademik yang padat seringkali membuat mahasiswa tidak memiliki cukup waktu untuk merawat kamar indekos mereka. Sebagai solusi, berbagai layanan kebersihan yang dapat dipesan secara online melalui aplikasi atau website telah muncul. Namun, pengguna seringkali menemui kendala dalam menggunakan media online tersebut karena tampilan aplikasi atau website yang kompleks dan proses pemesanan layanan cukup rumit. Oleh karena itu, perhatian terhadap kualitas dari segi Antarmuka Pengguna (UI) dan Pengalaman Pengguna (UX) dalam pengembangan aplikasi atau website sangat diperlukan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang website layanan jasa kebersihan untuk indekos yang memungkinkan pengguna melakukan kustomisasi layanan sesuai dengan kebutuhan mereka. Proses pengumpulan data dilakukan di lingkungan mahasiswa Telkom University dengan menggunakan metode Preliminary Survey terhadap populasi mahasiswa Telkom University. Dalam tahap pengembangan website, metode Design Thinking akan digunakan hingga menghasilkan prototipe yang dikembangkan menggunakan kerangka kerja CSS. Prototipe final kemudian diuji menggunakan metode Usability Testing dengan Single Ease Question (SEQ) dan System Usability Scale (SUS) sebagai alat ukur. Hasil pengujian kegunaan terhadap 52 partisipan menghasilkan skor SUS sebesar 87 dari skala maksimum 100 dengan kategori “Excellent” dan skor SEQ sebesar 6.55 dari skala maksimum 7 dengan kategori “Easiest Imaginable”. Kedua hasil skor tersebut merupakan angka yang jauh melebihi nilai minimum dari skala penilaian setiap alat ukur. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa perancangan dan implementasi UI/UX dapat dikatakan sangat baik.