PENGARUH GAYA HIDUP DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (STUDI KASUS PENGGUNA LAYANAN E-COMMERCE DI KALANGAN MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD ZIKRI BINTANI

Informasi Dasar

176 kali
24.04.3075
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi, khususnya kehadiran e-commerce dan layanan fintech seperti paylater, telah mengubah lanskap konsumsi di kalagan mahasiswa. Kemudian akses dan fleksibilitas pembayaran yang ditawarkan oleh platform ini telah meningkatkan perilaku konsumtif di kalangan mahasiswa.
Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh gaya hidup dan literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa pengguna layanan paylater di platform e-commerce.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 100 mahasiswa Telkom University sebagai sampel.Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert, kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. Namun, literasi keuangan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif. Secara simultan, gaya hidup dan literasi keuangan secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif.
Kata kunci: Gaya hidup, literasi keuangan, perilaku konsumtif, paylater.

Subjek

TUGAS AKHIR
 

Katalog

PENGARUH GAYA HIDUP DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (STUDI KASUS PENGGUNA LAYANAN E-COMMERCE DI KALANGAN MAHASISWA TELKOM UNIVERSITY) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii,83p.:il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ZIKRI BINTANI
Perorangan
Mahendra Fakhri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • BMH2G3 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini