PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-WOM DAN CONSUMER TRUST MELALUI CONSUMER SATISFACTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PEMESANAN HOTEL DI TIKET.COM (STUDI KASUS KOTA BANDUNG 2024) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

VIVIEN DJUMADO LA ANANILA

Informasi Dasar

114 kali
24.04.3273
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemajuan teknologi dan peningkatan akses internet di seluruh negeri telah memungkinkan lebih banyak orang untuk mengakses layanan perjalanan online dengan mudah. Ini termasuk memesan tiket pesawat, reservasi hotel, dan aktivitas perjalanan lainnya. Pertumbuhan pesat dalam industri perjalanan yang didorong oleh OTA telah menciptakan peluang bisnis yang signifikan. Salah satu industry Online Travel Agent (OTA) yang sukses di Indonesia yaitu tiket.com. tiket.com merupakan salah satu OTA (online travel agency) terbesar di Indonesia. namun, implementasi aplikasi ini diyakini memberikan tingkat e-service quality yang tidak memadai yang akan berdampak negatif pada consumer satisfaction dan repurchase intention. Keluhan tersebut dapat dilihat pada app store, play store, dan website tiket.com. keluhan yang disampaikan oleh consumer terkait kinerja aplikasi dan customer service. Adanya keluhan yang disampaikan oleh pengguna dapat berdampak pada peringkat tiket.com yang akan cenderung rendah.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh e-service quality, e-wom, consumer trust terhadap repurchase intention pada pengguna situs tiket.com dan apakah consumer satisfaction memediasi hubungan antara e-service quality, e-wom, consumer trust terhadap repurchase intention.
Model pada penelitian ini merupakan hasil replikasi dari penelitian yang telah dilakukan oleh Ginting et al., (2023) dengan mengganti objek penelitian yaitu tiket.com. pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner secara online melalui google form. Metode purposive sampling digunakan dalam pengambilan sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Bandung yang berjumlah 400 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM-PLS (Partial Least Square) menggunakan software SmartPLS 4.1.0.1
Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat variabel e-service quality, e-wom, consumer trust berpengaruh positif dan signifikasi terhadap consumer satisfaction, e-service quality tidak berpengaruh positif terhadap repurchase intention, sedangkan e-wom dan consumer trust berpengaruh positif terhadap repurchase intention, consumer satisfaction mampu memediasi pengaruh e-service quality, e-wom, dan consumer trust terhadap repurchase intention.
Kata kunci: E-Service Quality, E-Wom, Consumer Trust, Consumer Satisfaction, Repurchase Intention

Subjek

MANAJEMEN
 

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-WOM DAN CONSUMER TRUST MELALUI CONSUMER SATISFACTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PEMESANAN HOTEL DI TIKET.COM (STUDI KASUS KOTA BANDUNG 2024) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
vi,100p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VIVIEN DJUMADO LA ANANILA
Perorangan
Dedi Iskamto, Dedi Iskamto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM661112 - MARKETING BISNIS MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini