Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan internet yang semakin canggih menjadikan berbagai aspek kehidupan lebih terjangkau. Salah satunya adalah media sosial. Total pengguna media sosial di Indonesia tercatat sebanyak 167 juta setara dengan 60,4% dari total populasi. Media sosial sangat berguna dan dapat membantu perusahaan untuk menginformasikan produknya untuk mencapai pasar yang lebih luas. Adanya informasi tersebut dapat menciptakan Electronic Word of Mouth bagi calon pelanggan. MS Glow merupakan brand yang menerapkan strategi EWOM dalam pemasarannya, salah satunya melalui media sosial Instagram. Namun berdasarkan data brand skincare terlaris di ecommerce pada tahun 2022, MS Glow tergeser oleh dua kompetitornya. Hal ini menunjukkan adanya penurunan pada penjualan MS Glow. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth melalui media sosial Instagram terhadap minat beli konsumen pada produk MS Glow. Penelitian ini menggunakan model adopsi informasi, dengan variabel independen yaitu Electronic Word of Mouth yang mencakup information quality, information quantity, information usefulness, variabel intervening yaitu information usefulness dan information adoption, serta minat beli sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tujuan penelitian kausal. Populasi penelitian ini yaitu pengguna aktif Instagram, yang mengetahui akun instagram MS Glow dan pernah melihat informasi MS Glow di akun Instagramnya, dengan jumlah sampel sebanyak 165 responden. Penulis menyebarkan kuesioner melalui google form. Teknik sampling yang digunakan yaitu non probability sampling dengan tipe purposive sampling, dan SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square) digunakan sebagai teknik analisis data dengan bantuan software SmartPLS 4.0. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, ditemukan bahwa information quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap information usefulness, information quantity berpengaruh positif dan signifikan terhadap information usefulness, information credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap information usefulness, information usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap information adoption serta information adoption berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Adapun saran yang diperoleh yaitu penting bagi perusahaan MS Glow untuk mempertahankan dan meningkatkan penyampaian informasi yang lebih informatif mengenai produk MS Glow di Instagram, agar konsumen dapat mengadopsi informasi dengan mudah serta dapat meningkatkan minat beli mereka. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Model Adopsi Informasi, Minat Beli