STUDI NIAT NASABAH UNTUK MENGADOPSI LAYANAN MOBILE BANKING PADA NASABAH BANK RIAU KEPRI SYARIAH DI PROVINSI RIAU - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RAIHAN FAHMI

Informasi Dasar

94 kali
24.04.3332
332.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan penggunaan Mobile Banking di Indonesia sejalan dengan perkembangan ekonomi di Indonesia. Pelanggan memiliki peluang yang lebih besar untuk memanfaatkan berbagai layanan informasi keuangan dan menerima pembaruan terbaru dari lembaga perbankan, salah satunya dengan menggunakan layanan Mobile Banking. Layanan Mobile Banking diberikan oleh bank dengan tujuan utama memberikan Perceived Ease of Use kepada nasabah dalam melakukan transaksi secara online. Pelayanan perbankan melalui internet tersebut berupa situs dari suatu bank yang menyediakan pelayanan perbankan langsung tanpa perlu datang ke bank yang bersangkutan.

Jenis penelitian ini adalah kuantitaif dengan menggunakan kuisioner sebagai sumber data dan software SPSS 27.0 sebagai teknik analisis data. Dalam penelitian ini menggunakan 100 responden yang merupakan masyarakat sebagai nasabah pengguna Mobile Banking Bank Riau Kepri Syariah di Provinsi Riau dengan teknik sampling, Pusposive Sampling.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa Variabel Perceived Usefullness, Perceived Ease of Use, Trust, Perceived Security, Perceived Privacy dan Technology Competency memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Penggunaan Layanan Mobile Banking pada nasabah Bank Riau Kepri Syariah di Provinsi Riau. Artinya semakin baik nilai dari Perceived Usefullness, Perceived Ease of Use, Trust, Perceived Security, Perceived Privacy dan Technology Competency pada Mobile Banking maka akan semakin besar Behavioral Intention nasabah untuk menggunakan Mobile Banking.
 
Kata Kunci: Mobile Banking, Niat Penggunaan, Nasabah
 
 

Subjek

BANKING SERVICES
 

Katalog

STUDI NIAT NASABAH UNTUK MENGADOPSI LAYANAN MOBILE BANKING PADA NASABAH BANK RIAU KEPRI SYARIAH DI PROVINSI RIAU - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii,91p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAIHAN FAHMI
Perorangan
Tarandhika Tantra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini