Home
Search
Katalog & Koleksi
Katalog
Informasi
Akses Eikon Refinitiv
Tata Cara Approval Laporan Magang & KP
Tata Cara Upload Laporan Magang & KP
Fitur Mobile App: Layanan Book Delivery
Pemilihan Jurnal untuk Publikasi Ilmiah
Peraturan Tel-U Open Library
Sumber Daya Informasi Pendukung Kegiatan Penelitian
Surat Bebas Kewajiban Perpustakaan (SBKP)
Layanan Assistive Technology
Fasilitas Cek Similarity, iThenticate dan Turnitin
Tentang Kami
Tahun Terbit
PENGARUH FITUR POSTING ULANG (REPOST) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN TIKTOK PADA GEN Z DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
NUR ISYA AWALIAH AHSAN
Informasi Dasar
Dilihat
159 kali
No. Katalog
24.04.3335
Klasifikasi
302.231
Jenis katalog
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference
Abstraksi
ABSTRAK
Penelitian ini bertujun untuk mengetahui pengaruh fitur posting ulang (
repost
) terhadap kepuasan penggunaan Tiktok pada Gen Z di Indonesia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uses and Gratification dengan menggunakan metode kuantitatif., Populasi pada penelitian ini tidak dibatasi oleh gender atau lokasi (unknown population), dimana teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan rumus Lemeshow. Pengumpulan data didapatkan dari hasil penyebaran kuesioner melalui Google Form, yang disebarkan kepada 400 responden dengan rentang kelahiran 1997-2012 yaitu usia 12 hingga 27 tahun. Berdasarkan pembahasan yang telah diuraikan, dapat ditarik Kesimpulan bahwa Fitur Posting Ulang (repost) memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Penggunaan Tiktok pada Gen Z di Indonesia. Hubungan antara kedua variabel tersebut dinyatakan masuk dalam kategori sangat kuat yang telah dibuktikan dengan hasil uji hipotesis penelitian menggunakan uji T bahwa variabel fitur posting ulang (X) mempunyai nilai thitung = 26.543 > ttabel = 1.649 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, maka variabel independen “Fitur Posting Ulang (repost)” berpengaruh terhadap Kepuasan Penggunaan Tiktok pada Gen Z di Indonesia”.
Kata Kunci:
Media Sosial, Tiktok, Fitur Posting Ulang, Kepuasan Pengguna.
ABSTRACT
This study aims to determine the effect of the repost feature on the satisfaction of using TikTok among Gen Z in Indonesia. The theory used in this research is the Uses and Gratification theory with a quantitative method. The population in this study is not limited by gender or location (unknown population), where the sampling technique used in this study is non-probability sampling using the Lemeshow formula. Data collection was obtained from the distribution of questionnaires via Google Forms, which were distributed to 400 respondents born between 1997 and 2012, aged 12 to 27 years. Based on the discussion outlined, it can be concluded that the repost feature has an impact on the satisfaction of using TikTok among Gen Z in Indonesia. The relationship between these two variables is categorized as very strong, which has been proven by the results of the hypothesis test using the T-test that the repost feature variable (X) has a value of t
calculated = 26.543 > t_table = 1.649 with a significance level of 0.000 < 0.05, thus it is concluded that H0 is rejected and H1 is accepted, indicating that the independent variable "Repost Feature" affects the satisfaction of using TikTok among Gen Z in Indonesia.
Keywords:
Social Media, Tiktok, Repost Feature, User Satisfaction.
Subjek
Subjek utama
ONLINE SOCIAL NETWORKS
Subjek tambahan
Katalog
Judul
PENGARUH FITUR POSTING ULANG (REPOST) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN TIKTOK PADA GEN Z DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
ISBN
Kolasi
Bahasa
Sirkulasi
Harga pinjam
Rp. 0
Biaya denda
Rp. 0
Sirkulasi
Tidak
Pengarang
Nama
NUR ISYA AWALIAH AHSAN
Jenis
Perorangan
Penyunting/
Pembimbing
Reni Nuraeni
Alih bahasa
Penerbit
Nama
Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Kota
Bandung
Tahun
2024
Koleksi
Total
1 Koleksi
Tersedia
1 Koleksi
Kompetensi
KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU
KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL
COH4K3 - PILIHAN (12) PERKEMBANGAN MEDIA
Download / Flippingbook
Link file
A1. Jurnal ( Untuk di eProceeding ) (jurnal_eproc.pdf)
diunduh 1 kali
B. Cover (cover.pdf)
belum pernah diunduh
C. Disclaimer (Pernyataan Orisinalitas) yang sudah bertandatangan. (File discan agar document jelas dan rapi) (disclaimer.pdf)
belum pernah diunduh
D. Lembar Pengesahan yang sudah bertandatangan. (File discan agar document jelas dan rapi) (lembarpersetujuan.pdf)
belum pernah diunduh
E. Abstrak ( Indonesia ) (abstraksi.pdf)
belum pernah diunduh
F. Abstract (English) (abstract.pdf)
belum pernah diunduh
H. Kata Pengantar (kpdi.pdf)
diunduh 1 kali
I. Daftar Isi (daftarisi.pdf)
belum pernah diunduh
J. Daftar Gambar (daftargambar.pdf)
belum pernah diunduh
K. Daftar Tabel (daftartabel.pdf)
belum pernah diunduh
N. Daftar Lampiran (daftarlampiran.pdf)
belum pernah diunduh
O. BAB 1 (bab1.pdf)
diunduh 1 kali
P. BAB 2 (bab2.pdf)
belum pernah diunduh
Q. BAB 3 (bab3.pdf)
belum pernah diunduh
R. BAB 4 (bab4.pdf)
belum pernah diunduh
S. BAB 5 (bab5.pdf)
belum pernah diunduh
X. Daftar Pustaka (dp.pdf)
diunduh 1 kali
X. Jurnal (Word) (jurnal.docx)
diunduh 1 kali
Y1. Lampiran (lampiran.pdf)
belum pernah diunduh
Z. Materi Presentasi (materipresentasi.pdf)
belum pernah diunduh
Z1. Jurnal (jurnal.pdf)
belum pernah diunduh
Z2. Hasil Pengecekan Similarity Jurnal di Ithenticate (similarity_result.pdf)
belum pernah diunduh
Z2. Hasil sim (similarity_result.pdf)
belum pernah diunduh
Rekomendasi
Ulasan
Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini
Kembali