PENGARUH FITUR POSTING ULANG (REPOST) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN TIKTOK PADA GEN Z DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NUR ISYA AWALIAH AHSAN

Informasi Dasar

159 kali
24.04.3335
302.231
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

 
Penelitian ini bertujun untuk mengetahui pengaruh fitur posting ulang (repost) terhadap kepuasan penggunaan Tiktok pada Gen Z di Indonesia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uses and Gratification dengan menggunakan metode kuantitatif., Populasi pada penelitian ini tidak dibatasi oleh gender atau lokasi (unknown population), dimana teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan rumus Lemeshow. Pengumpulan data didapatkan dari hasil penyebaran kuesioner melalui Google Form, yang disebarkan kepada 400 responden dengan rentang kelahiran 1997-2012 yaitu usia 12 hingga 27 tahun. Berdasarkan pembahasan yang telah diuraikan, dapat ditarik Kesimpulan bahwa Fitur Posting Ulang (repost) memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Penggunaan Tiktok pada Gen Z di Indonesia. Hubungan antara kedua variabel tersebut dinyatakan masuk dalam kategori sangat kuat yang telah dibuktikan dengan hasil uji hipotesis penelitian menggunakan uji T bahwa variabel fitur posting ulang (X) mempunyai nilai thitung = 26.543 > ttabel = 1.649 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, maka variabel independen “Fitur Posting Ulang (repost)” berpengaruh  terhadap Kepuasan Penggunaan Tiktok pada Gen Z di Indonesia”. 
Kata Kunci: Media Sosial, Tiktok, Fitur Posting Ulang, Kepuasan Pengguna.

 ABSTRACT
 
This study aims to determine the effect of the repost feature on the satisfaction of using TikTok among Gen Z in Indonesia. The theory used in this research is the Uses and Gratification theory with a quantitative method. The population in this study is not limited by gender or location (unknown population), where the sampling technique used in this study is non-probability sampling using the Lemeshow formula. Data collection was obtained from the distribution of questionnaires via Google Forms, which were distributed to 400 respondents born between 1997 and 2012, aged 12 to 27 years. Based on the discussion outlined, it can be concluded that the repost feature has an impact on the satisfaction of using TikTok among Gen Z in Indonesia. The relationship between these two variables is categorized as very strong, which has been proven by the results of the hypothesis test using the T-test that the repost feature variable (X) has a value of tcalculated = 26.543 > t_table = 1.649 with a significance level of 0.000 < 0.05, thus it is concluded that H0 is rejected and H1 is accepted, indicating that the independent variable "Repost Feature" affects the satisfaction of using TikTok among Gen Z in Indonesia.
Keywords: Social Media, Tiktok, Repost Feature, User Satisfaction.

 
 

Subjek

ONLINE SOCIAL NETWORKS
 

Katalog

PENGARUH FITUR POSTING ULANG (REPOST) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN TIKTOK PADA GEN Z DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NUR ISYA AWALIAH AHSAN
Perorangan
Reni Nuraeni
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU
  • KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL
  • COH4K3 - PILIHAN (12) PERKEMBANGAN MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini