STRATEGI KOMUNIKASI PIKIRAN RAKYAT MELALUI KONTEN INSTAGRAM - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DESTIRA REGINA HENDRAWAN

Informasi Dasar

107 kali
24.04.3352
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana media cetak Pikiran Rakyat, beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital melalui strategi komunikasi digital mereka di platform Instagram. Di era digital ini, media cetak menghadapi tantangan signifikan dan peluang baru akibat pergeseran perilaku konsumen yang lebih mengandalkan platform digital untuk mengakses berita. Penelitian ini menganalisis proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi strategi komunikasi digital Pikiran Rakyat dengan fokus pada konten Instagram mereka, menggunakan pendekatan yang dikemukakan oleh Rulli Nasrullah (2021). Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pikiran Rakyat telah berhasil menerapkan strategi komunikasi digital yang efektif dengan cara mengembangkan konten yang relevan, mengelola interaksi dengan audiens, dan melakukan evaluasi berkala. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam tentang adaptasi media mainstream terhadap perubahan teknologi dan menawarkan referensi bagi penelitian mendatang dalam bidang komunikasi digital.
 

Subjek

COMMUNICATION STRATEGY
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI PIKIRAN RAKYAT MELALUI KONTEN INSTAGRAM - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DESTIRA REGINA HENDRAWAN
Perorangan
Oki Achmad Ismail, Fiqie Lavani Melano
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SK411103 - JURNALISTIK MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini