Strategi Indobuggy Dalam Membangun Brand Awareness Mobil Listrik Pada Instagram @indobuggygroup - Dalam bentuk buku karya ilmiah

GALUH RIFQI FERNANDA

Informasi Dasar

238 kali
24.04.3412
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kondiri udara di Indonesia semakin tahun semakin memburuk salah satunya akibat dari polusi asap kendaraan bermotor. Indobuggy merupakan sebuah perusahaan di industri otomotif yang fokus pada kendaraan listrik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Indobuggy membangun brand awareness melalui Instagram @indobuggygrooup tentang mobil listrik ramah lingkungan. Indobuggy memproduksi mobil golf dan bus listrik yang menekankan pada produk berkualitas tinggi, layanan pelanggan unggul, dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan melalui unggahan konten edukasi yang informatif. Penelitian ini menggunakan teori Strategi Branding Gelder (2005) yang meliputi brand positioning, brand identity, dan brand personality. Metode yang digunakan adalah kualitatif studi kasus, yang memberikan gambaran komprehensif dan kompleks melalui teknik pengumpulan data observasi, wawancara dengan tiga informan, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam brand positioning, Indobuggy memposisikan diri sebagai perusahaan yang aktif mengedukasi tentang teknologi mobil listrik dan mempermudah perawatan produk bagi konsumen. Dalam brand identity, Indobuggy secara konsisten menggunakan logo dan tone warna khas untuk menciptakan identitas visual yang kuat. Dalam brand personality, Indobuggy menampilkan konten sinematik dan edukatif dengan konsep eksklusif untuk menunjukkan nilai dan kualitas produk mereka. Kesadaran merek Indobuggy saat ini baru mencapai tahap brand recognition, di mana konsumen mengenali dan mengingat merek tetapi belum sepenuhnya memahami nilai dan keunggulannya. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam strategi branding melalui media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek di industri otomotif.
 

Subjek

BRANDING
 

Katalog

Strategi Indobuggy Dalam Membangun Brand Awareness Mobil Listrik Pada Instagram @indobuggygroup - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 74p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GALUH RIFQI FERNANDA
Perorangan
Slamet Parsono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3A3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL 1
  • KHI3H3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL 2
  • PRH3H3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL: LANJUTAN
  • PRH3C3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL: PENGANTAR
  • KHI4A3 - PENGELOLAAN MEDIA HUMAS DIGITAL
  • KHI2K3 - STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini