THE EFFECT OF INSTAGRAM'S SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITY ON PURCHASE INTENTION WITH BRAND EQUITY AND ELECTRONIC WORD OF MOUTH AS INTERVENING VARIABLES IN THE EVOLENE BRAND - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal

ARSY CHISTY MAULANA

Informasi Dasar

117 kali
24.04.3428
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya trend berolahraga angkat beban atau fitnes dan meningkatnya penggunaan  sosial media merupakan kesempatan yang tepat untuk sebuah brand membuka bisnis secara daring di tengah perkembangan internet di masyarakat. Memanfaatkan strategi pemasaran dapat dilakukan melalui media sosial merupakan salah satu pemanfaatan kesempatan tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Sosial Media Marketing Activity (SMMA) yang dilakukan oleh brand Evolene berdampak positif terhadap brand equity, distribusi e-WOM di media sosial, dan minat beli pelanggan.
Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan model pengukuran menggunakan SEM-PLS. Pengambilan data responden dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner melalui Google form kepada sejumlah responden yang menjadi sampel dari penelitian ini. sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial Instagram yang aktif mengakses akun media sosial Instagram Evolene. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS dan SmartPLS 4.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas pemasaran media sosial (SMMA) memiliki pengaruh positif terhadap minat beli, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui variabel intervening e-WOM dan ekuitas merek. Selain itu, ekuitas merek juga dianggap memiliki dampak positif terhadap e-WOM, dan e-WOM tetap memiliki pengaruh positif terhadap minat beli.
Hasil penelitian ini dimaksudkan sebagai evaluasi terhadap merek Evolene, memberikan wawasan tentang cara meningkatkan dan menerapkan aktivitas pemasaran media sosial di Instagram secara efektif. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan minat beli terhadap merek Evolene.
 

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

THE EFFECT OF INSTAGRAM'S SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITY ON PURCHASE INTENTION WITH BRAND EQUITY AND ELECTRONIC WORD OF MOUTH AS INTERVENING VARIABLES IN THE EVOLENE BRAND - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal
 
.:il,;pdf file
English

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARSY CHISTY MAULANA
Perorangan
Heppy Millanyani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 International ICT Business
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • BM62B4 - MARKETING MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini